KPU MESUJI SERAHKAN HASIL PENELITIAN ADMINISTRASI PERBAIKAN KEANGGOTAAN PARPOL PEMILU 2019



MESUJI (wartamerdeka) - KPU Mesuji menyelenggarakan kegiatan Penyerahan Hasil Penelitian Administrasi Perbaikan Keanggotaan Partai Politik pada Pemilu tahun 2019. Kegiatan ini merupakan bagian dari Tahapan Pemilihan Umum Tahun 2019.


Anggota KPU Mesuji, Ali Yasir mengatakan,  tahapan verifikasi partai politik dimulai dari Pendaftaran Partai Politik Tingkat Pusat kepada KPU RI dan diikuti Penyerahan salinan KTA dan KTP EL oleh Partai Politik Tingkat Kabupaten/Kota  kepada KPU Kabupaten/Kota sebagai kelengkapan syarat Partai Politik untuk mengikuti Pemilihan Umum Tahun 2019 yang berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 11 Tahun 2017 tentang Pendaftaran, Verifikasi dan Penetapan Partai Politik Peserta Pemilu Anggota DPR dan DPRD.

Dari 14 Partai Politik yang telah menerima hasil Penelitian Administrasi sebelumnya, hanya 12 Partai Politik yang menyerahkan kembali Perbaikan Keanggotaan Partai Poltik kepada KPU Kabupaten Mesuji.

Dari penerimaan perbaikan itulah KPU Kabupaten Mesuji melakukan Penelitian Administrasi Perbaikan Keanggotaan Partai Politik dengan menempuh Prosedur sesuai dengan peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 11 Tahun 2017.

"Alhamdullilah KPU Kabupaten Mesuji telah selesai melaksanakan tahapan tersebut  dan  KPU Kabupaten Mesuji dapat menyerahkan langsung Hasil Penelitian Administrasi Perbaikan Keanggotaan Partai Politik kepada Pimpinan Partai Politik atau yang mewakili, "katanya,  baru-baru ini. 

Khusus 3 Partai Politik di Kabupaten Mesuji yang pasca Putusan Bawaslu RI, Ketua KPU Kabupaten Mesuji mengingatkan kembali bahwa batas akhir perbaikan Keanggotaan Partai Politik paling Lambat Tanggal 15 Desember 2017, dan KPU Kabupaten Mesuji akan meneliti hasil perbaikannya mulai tanggal 16 s/d 22 Desember 2017 sesuai dengan Keputusan KPU RI Nomor 205 /HK.03.1-Kpts./03/KPU/XI/2017 tentang Tata Cara Pendaftaran dan Pemeriksaan Dokumen  Persyaratan Partai Politik Calon Peserta Pemilu Tahun 2019 Pasca Putusan Bawaslu RI. Acara ini ditutup dengan penyerahan hasil perbaikan kepada partai politik.(muslim)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama