Headline

Kartu ATM Diblokir Sepihak, Puluhan Karyawan PT KDH Datangi Bank Mandiri

KARIMUN (wartamerdeka.info) -  Tidak terima dengan adanya pemblokiran kartu ATM, puluhan karyawan PT Kawasan Dinamika Harmonitama (KDH) ...

Minggu Ini, Sekitar 143 PKL Dadaha Kota Tasikmalaya Harus Segera Pindah!


TASIKMALAYA (wartamerdeka) - Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya meminta kepada 143 PKL yang berada di areal Sport Center Dadaha Kota Tasikmalaya, harus segera pindah pada minggu ini ke areal shelter.


Wakil Walikota Tasikmalaya, Drs HM Yusuf mengatakan, PKL itu sudah tidak ada alasan lagi menolaknya.Kini mereka sudah saatnya pindah ke shelter yang telah di sediakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya.

“Sudah diinformasikan kepada sejumlah PKL itu pada minggu ini harus segera pindah.Kalau mereka tetap saja membandel akan ada tindakan tegas.Tapi mudah-mudahan saja mereka tidak ada yang membandel, “ujarnya, Senin (18/12/2017).

Yusuf menjelaskan, dengan direlokasikannya itu justru akan membuat nyaman bagi sejumlah PKL itu. Karena berada dalam satu lokasi dengan dibuatkan shelter untuk melindungi dari hujan dan terik matahari.

“Nanti setelah saya pulang dari Jakarta, apakah kamis atau jumat relokasi itu.Nanti juga akan di siapkan sejumlah tim terpadu sambil menjaga situasi.Sejumlah PKL juga sudah di beri informasinya,”bebernya.

Yusuf mengaku dirinya bukan musuh bagi sejumlah PKL, namun tentunya sebagai serang bapak yang ingin memberikan perhatiannya.Dengan cara menempatkan mereka fasilitas berdagang di shelter.

Terkait adanya sejumlah keluhan fasilitas shelter yang banyak yang bocor, Yusuf meminta PKL jangan terlalu banyak menuntut. Karena anggaran pemerintah itu terbatas.Namun secara bertahap pasti akan ada perbaikan.

“Pemerintah tidak akan menyengsarakan sejumlah PKL tersebut.Saya berharap mereka bertahap besok atau lusa sudah ada yang pindah.Tentunya dengan kepindahan itu shelter bisa jadi kawasan keramaian baru,”imbuhnya.

Menurut Yusuf, shelter itu sebagai wajah baru yang akan memberikan kesejahteraan bagi PKL.Ketimbang selama ini mereka berdagang itu dengan cara berpencar di sejumlah titik.Sehingga sekarang ini di-centralkan.

Disinggung usulan agar  Satpol PP bisa standby di luar shelter, supaya tidak ada lagi yang berjualan kawasan sport central itu,  pihaknya berjanji akan menugaskannya agar bisa menjaga timbulnya kembali PKL yang baru.(Ariska)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Minggu Ini, Sekitar 143 PKL Dadaha Kota Tasikmalaya Harus Segera Pindah!"

Posting Komentar