Headline

KPK Tangkap Tangan Bupati Cianjur

CIANJUR (wartamrdeka.info)   - Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK kembali menjaring kepala daerah.  Kali ini  Bupati Cianjur, Irvan Rivano,...

Misa Natal Gereja Katedral Bogor Imbau Perdamaian

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mendatangi sejumlah gereja guna memastikan pelaksanaan Natal berjalan, damai dan lancar di Kota Bogor, Jawa Barat. (Foto Antara)


BOGOR (wartamerdeka) - Perayaan Natal di Gereja Katedral Bogor, Jawa Barat, Senin (25/12/2017), berlangsung khidmat,dan ibadah misa hari raya Natal dimulai pukul 05.30 WIB diikuti ribuan jemaat, yang tahun ini mengangkat tema "Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memimpin Dirimu".


Pastor Kepala Paroki Gereja Katedral Bogor, Pastor Tukio Dominikus Savio mengatakan perayaan Natal tahun ini menjadi harapan umat untuk merasakan damai serta sejahtera.

"Sesuai tema Natal tahun ini bersama-sama mengajak umat untuk hidup berdampingan, rukun dan damai sehingga sejahtera menghampiri," kata Tukio.

Sementara itu, Romo Hendro menambahkan tema Natal tahun ini disesuaikan dengan situasi yang terjadi di masa sekarang yakni mengusung kedamaian.

"Pada perayaan Natal tahun ini supaya umat Katolik untuk hidup dalam kedamaian tidak hanya sesama umat katolik saja, tapi juga lintas iman lainnya. Jadi perjuangan bersama-sama untuk wujudkan perdamaian," kata Romo Hendro.

Pelaksanaan Natal berlangsung aman dan lancar, tercatat ada 3.000 jemaat Gereja Katedral Bogor yang mengikuti ibadah misa. Karena kapasitas daya tampung gereja terbatas, maka pihak panitia menambah jumlah kursi di pelataran parkir gereja.

Ibadah misa dibagi beberapa gelombang agar jemaat dapat mengikuti ibadah misa yakni pembacaan doa dan mendengarkan khotbah Natal pada jadwal yang ditentukan. Misa Hari Raya Natal dimulai dari pukul 05.30, 07.00, 09.00 dan 11.00 WIB (khusus anak dan remaja) lalu dilanjut pukul 17.00 dan 19.00 WIB.

Sejumlah jemaat gereja bersuka-ria merayakan Natal bersama keluarga. Harapan dan doa terbaik dipanjatkan pada saat misa Natal berlangsung.
Salah satu jemaat Gereja Katedral, Samson Purba merayakan Natal bersama keluarga tercinta, berharap Natal tahun ini dapat merajut kebersamaan di Kota Bogor.

"Harapannya Natal merajut kebersamaan di Kota Bogor," katanya.
Menurut Samson, jemaat gereja sangat berterima kasih atas perhatian semua pihak yang terlibat dalam menjaga dan mengamankan perayaan Natal. Termasuk perhatian yang diberikan Pemerintah Kota Bogor.

Ia mengatakan sudah empat tahun berturut-turut Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto beserta unsur Muspida mendatangi gereja di malam natal, menyapa umat dan mengucapkan selamat.

Menurut Samson, kunjungan trsebut membangkitkan umat dan membahawa kebahagiaan tersendiri dalam merayakan Natal.

"Perayaan Natal masyarakat berharap satu kedamaian. Pengalaman tahun lalu, kunjungan Wali Kota ke gereja seperti tersiram air es, memberikan kesejukan apalagi tahun lalu situasi Kota Bogor terpengaruh politik di DKI Jakarta," kata Samso.(an) 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Misa Natal Gereja Katedral Bogor Imbau Perdamaian"

Posting Komentar