Pelajar SDN Sukadanau 05 Lakukan Ikrar Lingkungan Bersama


Bagian Rangkaian Gebyar Sekolah Berbudaya Lingkungan

Gebyar Sekolah Berbudaya Lingkungan (Gebyar SBL) SDN Sukadanau 05, dimeriahkan pelantikan Duta Lingkungan dan Ikrar Lingkungan Bersama

BEKASI (wartamerdeka) – Kurang lebih 600 pelajar, karyawan dan para guru SD Sukadanau 05 berpartisipasi dalam Gebyar Sekolah Berbudaya Lingkungan (SBL). Acara yang bertempat di SDN Sukadanau 05 RT 04/RW 11 Kampung Cikedokan Desa Sukadanau, Cikarang Barat ini digelar sejak Kamis pagi (14/12/2017), diselenggarakan bersama pihak sekolah dan didukung oleh Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI).


Dimulai dengan berbagai lomba, seperti lomba mewarnai dan menggambar bertemakan cinta lingkungan untuk para pelajar, kegiatan menonton bersama film 3-dimensi serta penyerahan hadiah pemenang lomba kebersihan kelas. Juga diadakan pelantikan tim Adiwiyata SDN Sukadanau 05 dan pelantikan 30 siswa/i menjadi Duta Lingkungan Sekolah dilanjutkan dengan ikrar lingkungan secara bersama-sama dari semua warga sekolah. 

Gebyar Sekolah Berbudaya Lingkungan ini merupakan rangkaian kegiatan dari pendampingan program Adiwiyata SDN Sukadanau 05 yang dilakukan oleh CCAI mulai Oktober yang lalu.

“Kami sebagai warga SDN Sukadanau 05 sangat mengapresiasi Coca-Cola Amatil Indonesia sebagai perusahaan yang sangat peduli terhadap lingkungan dimulai dari siswa-siswi kami, di usia dini. Bersama-sama melakukan kegiatan agar mencintai dan peduli lingkungan melalui pembelajaran yang menarik bagi siswa-siswi kami,” ujar Ibu Erni Sugiarni, S.Pd, Kepala SDN Sukadanau 05 Cikarang Barat saat memberikan kata sambutan.

Hadir saat pembukaan Gebyar Sekolah Berbudaya Lingkungan; H.Cecep Jayadi,SPd,MPd selaku Kepala UPTD Kec.Cikarang Barat, Drs.H.Dodo MPd selaku Pengawas TK SD UPTD Kec.Cikarang Barat, Ine Dewi Kania ST, MM Kepala Seksi Pemulihan Lingkungan Dinas LH Kabupaten Bekasi, Sofyan Seksi Pemulihan Lingkungan Dinas LH Kabupaten Bekasi.

Tujuan program Adiwiyata adalah menciptakan kondisi yang baik bagi sekolah untuk menjadi tempat pembelajaran dan penyadaran warga sekolah, yakni guru, karyawan dan pelajar, sehingga di kemudian hari warga sekolah dapat turut bertanggung jawab dalam upaya-upaya penyelamatan lingkungan dan pembangunan berkelanjutan.

“Coca-Cola Amatil Indonesia sebagai perusahaan dalam program pendampingan Adiwiyata di SDN Sukadanau 05 ini merupakan bentuk dukungan perusahaan untuk perwujudan sekolah berbasis, berwawasan dan peduli lingkungan di wilayah terdekat pabrik kami, di Cikarang Barat,” ujar Nurlida Fatmikasari, Regional Corporate Affairs Manager CCAI.

Kegiatan yang sudah dilakukan sebelumnya selama program pendampingan Adiwiyata dan gebyar sekolah berbudaya lingkungan ini, lanjut Nurlida, juga sebagai langkah untuk mengedukasi para generasi muda agar lebih peduli dan mencintai serta menyelamatkan lingkungan, dimulai dari lingkungan disekitarnya.

CCAI melalui program Corporate Social Responsibility ini merupakan integrasi salah satu dari empat pilar CSR dan Sustainability CCAI, yakni pilarenvironment; melindungi dan melestarikan lingkungan. Selain itu pilar CSR CCAI lainnya;wellbeing – mendukung pengembangan peluang-peluang ekonomi; our people, mempertahankan budaya kerja dan nilai-nilai positif di kalangan karyawan sertacommunity-berkontribusi terhadap perkembangan sosial masyarakat di mana CCAI beroperasi.(ar)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama