Headline

Banjir Terjang Pangandaran, Seorang Meninggal, 1.500 Warga Mengungsi

Korban banjir yang meninggal sudah diserahkan kepada pihak keluarga PANGANDARAN (wartamerdeka.info) - Musibah banjir melanda wilayah E...

Pembangunan Sarana dan Prasarana di SD Negeri Tayem 1 Diapresiasi Kades Kamsir


CILACAP (wartamerdeka) - Pembangunan sarana dan prasarana di Sekolah Dasar (SD) Negeri Tayem 1 Kecamatan Karangpucung, Kabupaten Cilacap ini tergolong mengalami kemajuan yang signifikan. Semua itu terlihat dari penambahan fasilitas kegiatan belajar mengajarnya.


Dimulai rehab ruang kelas, pengadaan fasilitas tempat ibadah hingga belum lama ini pengadaan gedung perpustakaan. Bahkan baru - baru ini sekolah tersebut baru selesai membangun gerbang sekolah dengan menggunakan dana dari sumbangan wali murid. 

Menanggapi hal itu Kamsir, Kepala Desa Tayem memberikan apresiasi atas progres yang tergolong signifikan tersebut.

"Saya sebagai Kepala Desa Tayem menghargai dan mengapresiasi atas perkembangan serta progres pembangunan infrastruktur di SD Tayem 1, saya juga sangat menghargai upaya Kepala sekolahnya untuk memperjuangkan hal itu. Seperti yang terlihat, belum lama ini wali murid yang nota bene warga masyarakat Tayem telah menyumbang dana untuk membuat gerbang di sekolah tersebut," jelas Kamsir.

Pembangunan gerbang itu, lanjut Kamsir, sangat bermanfaat bagi siswa dan salah satunya menjaga keamanan. Selain itu menurutnya akan menjadikan kenyamanan tersendiri bagi anak didik dan para gurunya. "Karena kenyamanan itu merupakan hal yang sangat penting dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar," ujarnya.

Lebih lanjut Kamsir menjelaskan, kenyamanan dalam kegiatan belajar mengajar akan mendukung siswa lebih fokus dan lebih konsentrasi untuk mengikuti kegiatan belajar mengajar. Kemudian pada akhirnya nanti akan mendorong para siswa untuk berprestasi.

"Kalo para anak didik kita berprestasi, maka yang akan merasa bangga selain para orang tua siswa tentu saja para guru dan kepala sekolah yang ada di sekolah tersebut," ungkap Kepala Desa yang juga mantan pendidik ini,  tadi pagi. 

Hanya saja fasilitas yang ada di SD Tayem 1 ini menurut Kamsir masih perlu adanya penambahan.

"Penambahan yang diperlukan di sekolah tersebut adalah penempatan khusus tempat parkir kendaraan. Karena SD tersebut merupaka salah satu SD induk,  yang sering digunakan untuk pertemuan - pertemuan," jelasnya.

Sementara itu Risjo, S.Pd Kepala Sekolah Dasar Tayem 1 mengatakan, pembangunan gerbang di sekolah yang dipimpinnya itu memang diperuntukan untuk kebutuhan kenyamanan para siswanya dan juga untuk kerapihan.

"Dengan seperti itu, semangat belajar para siswa  akan meningkat," jelasnya. 

Selain itu menurut Risjo, pembangunan gerbang tersebut akan menambah wibawa Sekolah Dasar Tayem 1 yang menyandang Sekolah Dasar Daerah Binaan (Dabin).

"Namun satu hal yang paling penting adalah, nantinya kita berharap pembangunan sarana dan prasarana seperti pembangunan gerbang di sekolah kami ini dapat memotivasi para siswa untuk berprestasi. Baik prestasi akademik maupun non akademik," ujarnya.

Dijelaskannya, pembangunan gerbang ini  menghabiskan dana sekitar 15 juta rupiah. Dana tersebut sumbangan dari wali murid yang dikelola oleh Komite. 

"Karena pemerintah belum bisa memenuhi kebutuhan dengan sepenuhnya," kata Risjo.

Risjo juga menjelaskan, nantinya ada laporan pertanggungjawaban penggunaan dana."Akhir tahun ini akan diadakan pertemuan di sekolah kami dengan wali murid. Agar wali murid mendapatkan laporan pertanggungjawaban mengenai pengelolaan dana yang sudah mereka sumbangkan," pungkasnya.(agus)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pembangunan Sarana dan Prasarana di SD Negeri Tayem 1 Diapresiasi Kades Kamsir "

Posting Komentar