Headline

Banjir Terjang Pangandaran, Seorang Meninggal, 1.500 Warga Mengungsi

Korban banjir yang meninggal sudah diserahkan kepada pihak keluarga PANGANDARAN (wartamerdeka.info) - Musibah banjir melanda wilayah E...

Peringati Hari Ibu Ke - 89, Kodim Cilacap Gelar Upacara Bendera


CILACAP (wartamerdeka) - Memperingati Hari Ibu ke-89 tahun 2017, jajaran Kodim 0703/Cilacap  menggelar Upacara Bendera, bertempat di halaman Makodim setempat, Jl. Jenderal Sudirman No. D-1, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Jumat (22/12/2017).


Bertindak selaku Inspektur upacara (Irup) Kasdim 0703/Cilacap Mayor Inf. A. Rofiq Alfian, selaku Komandan Upacara Danramil 15/Karangpucung Kapten Inf. Yusuf Subagyo peserta upacara seluruh personel TNI dan Aparatur Sipil Negara (ASN) jajaran Kodim 0703/Cilacap.

Peringatan hari Ibu ini ditujukan untuk mengenang para pahlawan wanita atau para srikandi besar yang ikut berjuang dan ikut andil besar serta terlibat dalam upaya bangsa kita melepaskan diri dari para penjajah. Namun seiring dengan waktu yang terus berjalan di era zaman modern ini, maka dengan peringatan Hari Ibu kali ini dengan  mengangkat tema nasional 'Perempuan Berdaya, Indonesia Berjaya'.

Sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise yang dibacakan Kepala Staf Kodim 0703/Cilacap, Mayor Inf. A. Rofiq Alfian dalam amanatnya dipaparkan dalam upacara tersebut."Hari Ibu Indonesia lahir dari pergerakan bangsa Indonesia. Dalam pergerakan kebangsaan kemerdekaan peran perempuan Indonesia sungguh bermakna," paparnya.

Lebih lanjut dipaparkan, ekspresinya antara lain terlihat dalam Kongres perempuan pertama 22 Desember 1982 di Yogyakarta sebagai tekad bersama mendorong pembentukan Indonesia merdeka. Setiap diselenggarakan hari Ibu Indonesia dapat dimaksudkan atau diarahkan untuk selalu membangkitkan Semangat perjuangan tentang keluhuran dan keagungan perempuan sebagai ibu dan keibuan yang protektif terhadap kehidupan.

"Sebagai apresiasi atas gerakan yang bersejarah itu perayaan hari Ibu ditetapkan setiap tanggal 22 Desember. Dengan adanya peringatan Hari Ibu terbukti adanya perhatian pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor kehidupan," katanya.

Peringatan Hari Ibu ini juga membawa pengaruh positif bagi perempuan dan masyarakat yang terdorong untuk selalu menghargai hak haknya sebagai perempuan Hal ini membuktikan bahwa perempuan apabila diberi peluang dan kesempatan mampu meningkatkan kualitas kehidupan secara mandiri.

"Perempuan dalam berbagai dimensi kehidupan berbangsa dan bernegara juga mampu menjadi motor penggerak dan motor perubahan. Perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang sadar, memahami dan memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan laki-laki. Undang-undang Dasar Negara tahun 1945 menjamin bahwa setiap warga negara Indonesia termasuk perempuan memiliki hak dan kewajiban yang sama untuk berpartisipasi dalam setiap aspek kehidupan berbangsa dan bernegara yang demokratis. Sehubungan dengan hal tersebut peringatan Hari Ibu tahun ini mengusung tema perempuan berdaya Indonesia Jaya," ujarnya.

Selaku Inspektur Upacara, Kepala Staf  Kodim 0703/Cilacap Mayor Inf. A. Rofiq Alfian mengucapkan selamat Hari Ibu dan pada peringatan Hari Ibu Ke 89."Pada hari ibu ini diharapkan para ibu bisa menjadi contoh tauladan bagi keluarganya dan masyarakat, serta menjadi pribadi yang kuat selalu mendukung kinerja suami dan mendukung kemajuan Perekonomian, serta kesejahteraan Rakyat," imbuh Kasdim.(gus)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Peringati Hari Ibu Ke - 89, Kodim Cilacap Gelar Upacara Bendera"

Posting Komentar