Headline

Inilah Wawancara Khusus Dengan Maria G Levitar, Selingkuhan Bupati Merauke Frederikus Gebze

"Saya Minta Janji Bupati Freddy Kepada Saya Ditepati, " Ujar Maria Maria Gabriella Levitar   JAKARTA (wartamerdeka.info) -...

Puskesmas Kota Baru Laksanakan Program Melindungi Generasi Melalui Asi Eksklusif


BEKASI (wartamerdeka) - Program yang mempunyai banyak manfaat terhadap masyarakat tersalurkan melalui agenda acara Gebyar Asi Eksklusif Menyusui Melindungi Generasi digelar di Gedung Serba Guna RW 06 Kelurahan Kota Baru Kecamatan Bekasi Barat Kota Bekasi baru baru ini.


Kegiatan  tanpa anggaran ini jumlah pesertanya sekitar 400 orang dan undangan 100 orang.

Disini juga ada beberapa perlombaan untuk anak balita sehingga para orang tua semangat untuk hadir dan bisa menarik kesimpulan dalam program Gebyar Asi Eksklusif.

Semangat inilah yang harus dibangun agar para orang tua bisa memahami pentingnya ASI untuk bayi.

Kehadiran Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat,  Dinas Kesehatan Kota Bekasi Dr.Vevie Herawati MKM ini disambut baik warga Kelurahan Kota Baru Bekasi.

Menurut Vevie Herawati pihaknya sangat bangga dengan warga Kelurahan Kota Baru yang ikut serta mensukseskan program Gebyar Asi Eksklusif ini.

"Kami berharap masyarakat bisa mengenal pentingnya asi untuk putra dan putrinya secara eksklusif mulai dari usia 0 bulan sampai dengan usia 6 bulan, " katanya.

Sementara itu saat ditemui usai acara, Kepala Puskesmas Kota Baru Dr.Yanwar Ariando menjelaskan maksud dan tujuan  dalam acara ini adalah untuk meningkatkan pencapaian ibu menyusui dicwilayah Kelurahan Kota Baru setelah itu.

Hasil evaluasi pada Triwulan 3 ternyata Puskesmas Kota Baru mendapat peringkat ke 4 terkait pencapaian ibu menyusui Asi Eksklusif ini.

"Kamipun dapat respon dari warga khususnya di RW 06 Kelurahan Kota Baru.  Program ini memang luar biasa yang artinya bayi umur mulai 0 sampai 6 bulan bayi ini harus mendapatkan Asi Eksklusif dan tidak boleh dikasih susu yang lain sehingga kami  menggugah atau merubah pola hidup  masyarakat lebih supaya lebih sadar akan adanya fungsi Asi ini,"jelasnya.

Yanwar juga menambahkan ke depannya pihaknya akan membentuk Forum Kelompok Pendukung Ibu tapi bukan hanya ibu saja tapi juga untuk bapak-bapaknya supaya ikut serta dalam pemberian Asi Eksklusif ini.

Di tempat yang sama Ketua panitia Gebyar Asi Eksklusif dan juga Staf Ahli Gizi Puskesmas Kota Baru Siti Rokiyah Permata Sari, AMG menambahkan sebagai Ketua panitia Gebyar Asi Eksklusif ini sangat bangga atas suksesnya program Inovasi lintas Puskesmas Kota Baru yang baru digelar ini.

"Tugas dan program kami  adalah dalam cakupan asi cukup tinggi walaupun kendalanya seorang ibu menyusui kesulitan tentang minimnya asi karena faktor pekerjaan dan kegiatan rumah dan diluar rumah , makanya  kami tekankan untuk Asi lebih diutamakan sampai umur 6 bulan,"ujarnya.

Melalui program yang sudah  dibentuk dengan dasar Kelompok Pendukung Ibu KPI  bisa mengcover dalam program inovasi Asi Eksklusif untuk para ibu serta lingkungan keluarga.

"Dengan asi ini sendiri dapat terlindung dari serangan penyakit karena asi sangat melindungi dan mempunyai zat anti body dan bayi sulit terserang penyakit,dan untuk asi sendiri juga mempunyai zat kolostrum dan juga kekebalan tubuh untuk bayi,"pungkasnya.(pandi)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Puskesmas Kota Baru Laksanakan Program Melindungi Generasi Melalui Asi Eksklusif"

Posting Komentar