Warga Komunitas Adat Terpencil Desa Pangahu Dapat Fasilitas Kendaraan



LIMBOTO (wartamerdeka) - Keterbatasan akses fasilitas kendaraan bagi masyarakat,  khususnya anak sekolah bagi Komunitas Adat Terpencil (KAT) desa Pangahu, kecamatan Asparaga  dikeluhkan masyarakat setempat.



Mengatasi hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Gorontalo melalui Dinas Sosial Kabupaten Gorontalo memberikan bantuan kendaraan roda tiga. Kendaraan ini diberikan selain untuk aktivitas bagi masyarakat,  juga yang paling utama lagi adalah untuk para siswa menjangkau sekolah.

Bupati Gorontalo saat menyerahkan bantuan kendaraan roda tiga (VIAR) menyampaikan, ini merupakan komitmen pemerintah daerah agar  anak-anak masyarakat di Komunitas ini bisa bersekolah dengan baik.

“Kendaraan ini digunakan bagi anak-anak sekolah yang jauh dari jangkauan akses fasilitas kenderaan umum.Ya,Ini khusus masyarakat KAT untuk mendorong keinginan anak-anak mereka melanjutkan sekolah mereka,” kata Bupati Nelson.

Kendaraan ini dijaga untuk keperluan masyarakat seperti melayani anak-anak sekolah pergi dan pulang. Pemerintah sudah menyediakan para pendamping untuk mengoperasikan kenderaan ini.

"Terkait pemeliharaan,  saya rasa semua masyarakat bisa menjaga bersama. Untuk biaya operasional masyarakatlah yang saling menopang. Bahu –membahu untuk menjaga kendaraan ini. " (irfan/ar)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama