Wujud Kepedulian, TNI Bersama Ormas PP Salurkan Bantuan Korban Bencana Gempa Bumi



CILACAP (wartamerdeka) - Sebagai wujud kepedulian, sekaligus untuk mengurangi kesulitan masyarakat korban bencana alam gempa bumi yang terjadi beberapa hari yang lalu di Desa Rawajaya, Kecamatan Bantarsari, Babinsa Rawajaya Serka Suwarno bersama Pengurus Anak Cabang Pemuda Pancasila (PAC-PP) Bantarsari menyalurkan bantuan.


Bantuan tersebut berupa sembako kepada 60 KK korban gempa bumi, kegiatan tersebut dilaksanakan di Balai Desa Rawajaya Kecamatan Bantarsari, Kabupaten Cilacap, Jum'at (22/12/2017).

Menurut Babinsa Rawajaya, Serka Suwarno, Bantuan sebanyak 60 kantong sembako yang di dalamnya terdapat 5 Kg beras diterimakan secara simbolis oleh Kepala Desa Rawajaya Supriyanto serta ucapan terimakasih, selanjutnya bantuan akan langsung disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerima. 

"Semoga atas kepedulian PAC PP Bantarsari mendapatkan balasan yang setimpal dari Allah SWT," ucapnya.

Usai menyerahkan bantuan, Ketua PAC PP Bantarsari Agung Dwiyono mengatakan bantuan tersebut diperuntukam bagi korban gempa.

"Kami menyalurkan program dari Majelis Pengurus Cabang Pemuda Pancasila (MPC Cilacap) berupa sembako kepada masyarakat Desa Rawajaya yang terdampak bencana alam gempa bumi. Tidak banyak yang bisa kami berikan, tapi mudah-mudahan dapat meringankan beban masyarakat",ungkap Agung Dwiyono.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Rawajaya Serka Suwarno atas nama Danramil 09/ Kawunganten juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas kepedulian PAC PP Bantarsari yang sudah membatu untuk meringankan penderitaan yang dirasakan masyarakat Rawajaya yang kena musibah bencana alam gempa bumi yang terjadi pada Jum'at (15/12/2017) lalu.

Dikatakan pula oleh Serka Suwarno kegiatan ini adalah program yang baik dan berharap dapat ditingkatkan dan dikembangkan kedepannya.

"Kegiatan ini kita berharap dapat dicontoh oleh ormas-ormas lain khususnya yang ada di kecamatan Bantarsari," ungkapnya.

Atas nama Koramil 09/Kawunganten, Serka Suwarno sangat mendukung dan mengapresiasi dengan kegiatan-kegiatan ormas yang positif, karena pihaknya juga memiliki tekad yang sama yaitu membantu mengatasi kesulitan masyarakat."Semoga kedepannya bisa menjadi mitra yang baik dalam setiap kegiatan di wilayah," pungkas Serka Suwarno.(gus)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama