Headline

Warga Cianjur Tumpah Ruah Di Alun-Alun Rayakan Penangkapan Bupati Oleh KPK

CIANJUR (wartamerdeka.info) - Ada peristiwa unik di Cianjur,  Jum’at (14/12/2018). Dua hari setelah operasi tangkap tangan (OTT) KPK ter...

Babinsa dan Warga Desa Ujungmanik Gotong Royong Mengecor Jalan



CILACAP (wartamerdeka) - Babinsa Ujungmanik Koramil 09/Kawunganten, Kodim 0703/Cilacap Sertu Mulyanto bersama warga bergotong royong melaksanakan pengecoran jalan setapak sepanjang 500 meter, lebar 120 Centimeter di Dusun Sidamulaya RT. 09 RW. 04 Desa Ujungmanik, Kecamatan Kawunganten, Rabu (3/1/2018).


Selain melaksanakan fungsi pembinaan desa, Bintara Pembina Desa (Babinsa) juga terlibat dalam berbagai kegiatan masyarakat di wilayah tugasnya. Salah satunya, menjalin gotong royong bersama warga masyarakat dalam peningkatan pembangunan infrastruktur jalan. Hal itu telah dilakukan oleh Sertu Mulyanto  Babinsa Ujungmanik, Koramil 09/Kawunganten.

Danramil 09/Kawunganten Kapten Inf. S. U. Suwarjono mengatakan, bila dalam satu hari ini pengecoran jalan belum selesai, Babinsa desa setempat akan kami terjunkan sampai selesai. Bila perlu akan kami tambah personel, adapun dipelaksanaan karya  bhakti ini selain untuk menumbuh kembangkan hidup gotong royong masyarakat juga untuk mepererat hubungan masyarakat dengan Babinsa dalam menjalankan tugas pembinaan wilayah, sehingga terwujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat semakin erat.

"Semoga dengan dicornya jalan ini aktifitas masyarakat semakin lancar dan roda perekonomian desa Ujungmanik semakin meningkat," ujar Danramil 09/Kawunganten.

Lebih lanjut Sertu Mulyanto menyampaikan, selaku anggota Babinsa di wilayah binaannya selalu memotivasi masyarakat untuk membangun wilayahnya."Karena kalau tidak kita siapa lagi, walaupun menggunakan dana DAD tetap saja diperlukan peran serta masyarakat sekitar sehingga target pembangunan desa dapat terwujud, "katanya. 

" Disamping itu, dengan dikerjakannya oleh masyarakat setempat mereka akan merasa memiliki, sehingga jalan yang dibangun ini selalu dapat terpelihara," pungkasnya.
Agus

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Babinsa dan Warga Desa Ujungmanik Gotong Royong Mengecor Jalan "

Posting Komentar