Headline

Dua Pekan Dirawat, PMI Asal Banyumas Meninggal Dunia

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Setelah dua pekan di Rawat di tanah air, Pekerja Migran Indonesia (PMI) Shinta Danuar (26) menghembuskan n...

Daur Ulang Sampah Jadi Kerajinan, Angga Maulana Berharap Ada Yang Bantu Pemasaran

Salah satu produk kerajinan karya Angga 


TASIKMALAYA (wartamerdeka) - Mungkin bagi sebagaian orang, sampah itu hanya dipandang sebelah mata saja. Namun di tangan Angga Maulana pria asal Kampung Mageng, Desa Sirnarasa, Kecamatan Sariwangi  Kabupaten Tasikmalaya sampah malah bisa disulap menjadi barang miniatur motor dan barang lain yang unik.


“Saya selama ini memanfaatkan sampah dengan cara memungut di mana pun. Adapun sampah itu berupa benda keras seperti korek gas, elektronik, limbah kayu dan batok kelapa.Guna disulap menjadi sebuah kerajinan tangan berupa motor sport, vespa, hiasan lampu juga lainnya,”ujarnya, Jumat (5/1/2018).

Angga mengatakan, pembuatan miniatur itu dibuat dengan detail dan penuh ketelitian.Sehingga ornament pada miniature itu sekilas nyaris menyerupai dengan bentuk aslinya.Misalnya miniature motor sport dan vespa juga hiasan artistik lainnya.Tak ayal barang-barang itu pun bisa dijadikan cindera mata.



“Awalnya ide kreatif itu muncul pada 2010, ketika saya kena PHK masal di perusahaan di Cikarang. Kemudian pulang ke Tasikmalaya dan bingung harus kerja apa. Namun ada sejumlah teman yang memberikan motivasi untuk mengeluti daur ulang sampah itu. Kebetulan waktu kerja dulu juga sering membuat kerajinan tangan,”terangnya.

Pria lulusan salah satu SMK jurusan otomotif itu mengaku walau dengan fasilitas yang minim,  tapi telah memberanikan diri memulainya dengan cara memanfaatkan barang bekas yang ada di sekitar lingkunganya. Kebetulan waktu pertama kali itu menemukan sebuah blender yang disulapnya menjadi alat slepan

“Namun yang menjadi kendala selama ini adalah tidak adanya pemasaran semua karya itu.  Banyak produk  yang menumpuk di rumah,  sehingga saya sangat berharap ada yang bisa membantu untuk memasarkannya. Adapun kalau ada yang berminat bisa kontak ke WA 081313476496 dan 082317927415,”pungkasnya.(Ariska)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Daur Ulang Sampah Jadi Kerajinan, Angga Maulana Berharap Ada Yang Bantu Pemasaran"

Posting Komentar