Headline

Dua Pekan Dirawat, PMI Asal Banyumas Meninggal Dunia

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Setelah dua pekan di Rawat di tanah air, Pekerja Migran Indonesia (PMI) Shinta Danuar (26) menghembuskan n...

Demi Desa Bengbulang Maju, Pemdes Lakukan Pelebaran Jalan Kabupaten



CILACAP (wartamerdeka) - Pemerintah Desa Bengbulang Kecamatan Karangpucung Kabupaten Cilacap melakukan pelebaran jalan dengan status jalan kabupaten di Desa Bengbulang.


Menurut Sutejo Kepala Desa Bengbulang, hal itu dilakukan demi tercapainya Desa Bengbulang yang maju dan berkembang."Maju dan berkembang di desa kami diawali dengan pencapaian infrastruktur yang memadai," ujarnya, Rabu (3/1/2018).

Karena, lanjutnya, pembangunan infrastruktur merupakan langkah awal agar masyarakat dapat menggunakan berbagai akses dengan baik dan lancar.

"Seperti akses perekonomian masyarakat. Adalah hal yang sangat penting yang perlu diperhatikan pihak Pemerintah Desa," terang Sutejo di kantornya.

Lebih lanjut dijelaskannya, jika infrastruktur baik, secara otomatis segala aktifitas perekonomian akan minim kendala. Seperti yang dilakukannya beserta jajaran perangkat desa, salah satunya pada akhir tahun 2017 dan awal 2018 pemerintah Desa Bengbulang berinisiatif untuk lebih fokus meperlebar jalan kabupaten yang ada di desa tersebut.

"Ruas jalan kabupaten yang fokus pada pelebaran nantinya dari Grumbul Sawangan sampai dengan Grumbul Bengbulang. Yang sudah kami lakukan saat ini dengan perbaikan drinase dan pembuatan talut. Perbaikan drinase dan pembuatan talut tersebut menggunakan dana bantuan dari privinsi," jelas Sutejo.

Meskipun alokasi dana untuk pengerjaan infrastruktur dari dana provinsi itu dapat dilakukan di jalan desa atau titik lain di lingkungan desa, dijelaskan Sutejo, dengan memilih dialokasikan dana tersebut di jalan kabupaten maka nantinya untuk syarat mendapatkan kembali dana untuk perbaikan jalan untuk pengaspalan.

"Seperti salah satu syarat mendapatkan kembali dana dari pemerintah daerah maupun provinsi, untuk jalan kabupaten yang memenuhi standar adalah dengan ukuran lebar 6 meter. Dan Desa Bengbulang sudah menuju ke arah situ," pungkasnya.(gus)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Demi Desa Bengbulang Maju, Pemdes Lakukan Pelebaran Jalan Kabupaten"

Posting Komentar