DPP PKB Resmi Berikan Mandat Politik untuk 20 Cagub dan Cawagub


JAKARTA (wartamerdeka) - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi memberikan surat dukungan kepada 20 orang  calon gubernur dan wakil gubernur sejumlah provinsi yang diusung untuk menghadapi Pilkada serentak.


Pemberian mandat politik itu dilakukan secara simbolik oleh Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau yang kerap disapa Cak Imin di kantor DPP PKB, Jalan Raden  Saleh,  Jakarta,  Jumat (5/1/2018). 

“Mandat politik ini kami serahkan sekaligus kebutuhan administrasi yang akan dibutuhkan para calon saat mendaftar,” ucap Cak Imin saat memberikan sambutan.

Berikut pasangan cagub-cawagub yang mendapat surat dukungan dari PKB untuk menghadapi Pilkada di daerahnya masing-masing.

Di pilkada Riau surat dukungan diberikan PKB kepada Lukman Edy dan Asri. Lampung, surat dukungan dibreikan kepada pasangan calon Arinal Djunaidi dan Chusnunia.

Di Jawa Timur, dukungan diberikan kepada calon gubernur Saifullah Yusuf. Bali, diberikan kepada pasangan calon Wayan Koster dan Tjokorda Oka Artha. 

Nusa Tenggara Timur, diberikan kepada pasangan calon Marianus Sae dan Emelia Julia Nomleni.

Kemudian Nusa Tenggara Barat diberikan kepada Mohammad Suhaili dan Muhammad Amin. 

Sulawesi Selatan diberikan kepada Nurdin Halid dan Abdul AZiz Qahhar Mudzakkar.

Maluku diberikan kepada Murad Ismail dan Barnabas Omo. Maluku utara diberikan kepada Burhan Abdurahman dan Ishak Jamaluddin.

Lalu Papua diberikan kepada Lukas Enembe dan Klemen Tinal.

“Saya ucapkan selamat kepada para pasangan calon kepala daerah. Insya Allah menang di daerah masing-masing,” tutur Cak Imin.

Cak Imin mengatakan,  masih ada beberapa pasangan calon gubernur yang belum waktunya diberikan surat dukungan karena belum final. Di samping itu, koalisi antarpartai pendukung juga belum menghasilkan kata sepakat.

“Jadi menunggu koalisi-koalisi yang sangat dinamis menjelang pwndaftaran. Ini proses politik biasa.  Untuk syarat calon kepala daerah harus memiliki dukungan yang memadai,” ujar Cak Imin.

Daniel Jhohan Ketua Bidang Pilkada DPP PKB yang juga Wasekjen PKB mengatakan, partainya telah melakukan serangkaian tahap untuk menentukan pasangan calon yang didukung.

“PKB memastikan bahwa calon yang didukung adalah calon yang terbaik sesuai keiteria yang ditetapkan PKB yang berasaskan Islam Rahmatan Lil alamin,” Tutup Daniel. (AN)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama