Hadiri Rapat Pembahasan Tol Trans Sumatera, Khamami Minta Ganti Rugi Segera Dibayarkan



JAKARTA  (wartamerdeka) - Bupati Mesuji Khamami menghadiri rapat pembahasan Jalan Tol Trans Sumatera yang dipimpin oleh Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, dan Menteri Agraria dan Tata ruang (ATR) Sofyan Djalil, serta diikuti oleh para pejabat kementerian, pimpinan BUMN, dan pejabat Pemerintah Provinsi Lampung di Ruang Rapat Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (03/01/2018).


Bupati Khamami dalam kesempatan itu mengatakan agenda rapat kali ini membahas progres pembangunan dan penyelesaian kendala pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera. Rapat ini merupakan rapat ketiga yang diikuti Bupati Khamami dan menurut pantauan merupakan satu-satunya kepala daerah di Lampung yang selalu datang saat diundang rapat karena menurutnya pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera ini merupakan proyek strategis nasional yang harus didukung sepenuhnya karena nantinya akan sangat berdampak positif bagi pembangunan dan investasi di Lampung, khususnya di Kabupaten Mesuji.

“Alhamdulillah 33,12 kilometer jalan tol yang melintas di Kabupaten Mesuji tidak ada masalah yang signifikan dalam pembebasan lahannya sehingga tidak menghambat dalam proses pembangunannya. Proses ganti rugi tanah dan tanam tumbuhnya agar segera dilakukan karena proses validasi telah selesai dilakukan,” ujarnya.


Pemerintah menargetkan pembebasan lahan Jalan Tol Trans Sumatera, selesai Januari ini. Menteri PUPR Basuki menargetkan konstruksi Jalan Tol Trans Sumatera selesai pada Mei atau Juni mendatang. Adapun penyelesaian Jalan Tol Trans Sumatera, kata Basuki, akan dikebut agar dapat beroperasi fungsional untuk gelaran Asian Games 2018.

"Khususnya Bakauheni - Terbanggi Besar, Terbanggi Besar - Pematang Panggang, Pematang Panggang - Kayu Agung - Palembang, itu targetnya Mei atau Juni selesai konstruksinya. Januari ini ditargetkan akan diresmikan untuk ruas Bakauheni-Terbanggi Besar," ujarnya.(muslim)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama