Kodam II/Sriwijaya Sambut Tahun 2018 Dengan Doa Bersama 100 Anak Yatim



PALEMBANG (wartamerdeka) - Warga Kodam II/Sriwijaya (Swj) sambut tahun baru 2018 dengan berdoa bersama masyarakat, dan berbagi tali asih dengan 100 orang anak-anak yatim piatu, di Masjid Roudhotul Ulum Makodam II/Swj, Minggu (31/12/2017) malam.


"Mari sejenak kita merefleksikan, berbagai hal yang telah kita lalui sepanjang tahun 2017, dan hendaknya dijadikan acuan dalam menghadapi tahun depan yang lebih baik, " ujar Pangdam II/Swj Mayjen TNI AM Putranto, S.Sos., yang hadir didampingi Ny. Annies Putranto (Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD II/Sriwijaya).

Dalam menyongsong tahun baru 2018, akan lebih bermanfaat bila dilalui dengan bermuhasabah dan berdoa bersama, jangan malah diisi dengan kegiatan-kegiatan negatif yang merugikan diri sendiri atau orang lain.

Jadikan kesempatan ini sebagai sarana evaluasi diri, terhadap kebaikan dan keburukan dalam semua aspeknya. Baik bersifat Vertikal, hubungan antara manusia dengan Allah SWT, maupun horizontal hubungan dengan sesama manusia dalam kehidupan sosial.

"Melalui doa yang akan dipanjatkan, semoga kita diberikan kekuatan serta kemudahan untuk menghadapi tahun 2018 yang lebih baik, " pungkasnya.

Kegiatan ini juga dimanfaatkan oleh  Mayjen TNI AM. Putranto, S.Sos beserta warga Kodam II/Swj yang hadir, untuk berbagi tali asih dengan anak-anak yatim piatu yang sengaja diundang dari beberapa Panti Asuhan di wilayah Palembang.

Sementara itu, Tauziah dan Doa dipimpin oleh Ustadz H. Arwandi, S.Ag. Doa Bersama menyongsong Tahun 2018 yang diikuti oleh prajurit dari satuan-satuan di wilayah Palembang ini, diakhiri dengan Sholat Maghrib berjamaah dan ramah tamah yang mempererat ikatan emosional serta kekeluargaan antar sesama warga Kodam II/Swj dengan segenap masyarakat yang hadir. (Dar)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama