Headline

Kemenperin-BSN Teken MoU untuk Katrol Kompetensi SDM Industri 4.0

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Kementerian Perindustrian dan Badan Standardisasi Nasional sepakat untuk meningkatkan kompetensi sumber...

Musrenbang RKPDes Desa Salebu Digelar

Tentukan Kerja Pemerintah Desa Tahun 2019


CILACAP (wartamerdeka) - Acara Musyawarah Rancangan Rencana Kerja Pemerintah Desa ( Musrenbang RKPDes ) tahun 2019, Rabu ( 10/ 01/ 2018 ) dilaksanakan di Pendopo Desa Salebu, Kecamatan Majenang,Cilacap-Jateng.


Hadir dalam acara Tokoh Masayarakat Desa, BPD, Perangkat dan Kepala Desa, Forkopinca serta unsur lain untuk mewakili masyarakat desa.

Banyak poin usulan yang sudah tercantum dalam draf pembangunan yang menjadi usulan dari masyarakat yang nantinya akan menjadi draf untuk panduan kerja di tahun anggaran 2019 yang menjadi prioritas dan skala prioritas yang akan diteruskan pada musrenbangkec yang akan datang.

Total jumlah usulan pada anggaran 2019 adalah Rp.3.079.900.000.


Ada persoalan yang saat ini menjadi masalah di desa Salemba, yaitu kapan tanggul sungai Cigegemuh yang jebol itu bisa diperbaiki. 

"Sebab ini menjadi kewenangan BBWS, namun jembolnya tanggul dapat mengganggu para petani dalam menggarap sawah, sebab sewaktu- waktu banjir datang sangat besar," kata Kades Salebu  Munawar dalam sambutannya.

Lantas munawar juga mengatakan dia sudah berkali kali pergi ke BBWS namun hingga saat ini belum ada realisasinya.

Warga Salebu berharap, apa yang menjadi usulan, harus bisa direalisasikan sesuai dengan draf dan usulan tersebut agar pembanguna diterima secara merata.

Saat dikonfirmasi warga Salebu oleh Warta Merdeka, mereka ingin semua pembangunan dilaksanakan dengan transparan dan didukung oleh informasi yang jelas terkait semua pelaksanaan  pembangunan yang di desa. Hal itu agar tidak menjadi misinformasi terhadap semua kegiatan pembangunan yang ada di Desa. 

"Dana Desa itu sekarang sudah besar mas, jadi kami berharap pelaksanaannya harus didukung dengan minimal papan informasi yang je
las dan akurat, sehingga kami semua mengetahuinya, " kata warga Salebu yang tidak mau namanya ditulis.

Mereka menambahkan,  sering mengetahui banyak sekali bangunan yang umurnya belum lama tapi kok sudah rusak. 

"Nah yang salah siapa?  Apa dananya tidak cukup atau emang kwalitasnya yang dikurangi.  Nah ini harus jelas.
Kami sebagai rakyat harus dikasih tahu agar pembangunan tidak menjadi pertanyan liar di masyarakat, "katanya. Alek

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Musrenbang RKPDes Desa Salebu Digelar"

Posting Komentar