Headline

Warga Cianjur Tumpah Ruah Di Alun-Alun Rayakan Penangkapan Bupati Oleh KPK

CIANJUR (wartamerdeka.info) - Ada peristiwa unik di Cianjur,  Jum’at (14/12/2018). Dua hari setelah operasi tangkap tangan (OTT) KPK ter...

Nunung Kartini, Cetak Sejarah Baru Srikandi Pertama Jadi Kadis di Pemkot Tasikmalaya



TASIKMALAYA (wartamerdeka) - Dilantiknya Hj Nunung Kartini oleh Walikota Tasikmalaya sebagai Kepala Dinas (Kadis) Tenaga Kerja Kota, menjadi sejarah baru di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya.


Sebelumnya sudah beberapa kali berganti walikota,  belum pernah ada jabatan kadis yang dipegang langsung oleh wanita. Ini menjadi sebuah sejarah baru di era Walikota Budi Budiman pada periode kedua yang telah mempromosikan wanita menjadi pejabat eselon dua.

“Ini tentunya sejarah baru di lingkungan Pemkot Tasikmalaya ada wanita yang memimpin sebuah dinas. Keputusan Walikota yang telah memberikan kesempatan dan kepercayaan kepada Hj Nunung patut diapresiasi,”tutur Dadang,  salah satu wartawan senior menangapi pelantikan pejabat baru eselon dua, Selasa (2/1/2018).

Menurut Dadang, tentunya sebuah prestasi bagi Nunung bisa menjabat sebagai kadis itu.Pasalnya guna bisa menduduki eselon dua itu tidak semudah membalikkan telapak tangan. Karena harus mengikuti proses seleksi open biding yang juga diikuti oleh sejumlah calon competitor lainnya.

Dadang berharap dengan dilantiknya mantan Kabag Pembangunan itu, bisa  mengurusi berbagai persoalan ketenaga kerjaan serta yang lainnya.Bahkan juga harus dapat menunjukkan kemampuannya kepada Walikota, bahwa amanat dan kepercayaan itu tidak disia-siakan.

Adanya wanita sebagai nahkoda sebuah dinas itu bisa memberikan warna baru,  di tengah dominasi jabatan kadis yang selalu dipegang oleh  pria. Hadirnya Nunung bisa mewakili suara perempuan. Serta bisa menjadi spirit bagi wanita-wanita yang lainnya.

Tentunya, ke depan walikota juga harus bisa memberikan kesempatan kepada perempuan lainnya untuk bisa menduduki sebagai kadis baru. Apalagi di tahun ini ada sejumlah kadis yang akan pensiun.Sehingga dapat memberikan porsi lagi kepada wanita.Karena perempuan pun memiliki kesetaraan yang sama dengan pria.(Ariska)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Nunung Kartini, Cetak Sejarah Baru Srikandi Pertama Jadi Kadis di Pemkot Tasikmalaya"

Posting Komentar