Headline

Warga Cianjur Tumpah Ruah Di Alun-Alun Rayakan Penangkapan Bupati Oleh KPK

CIANJUR (wartamerdeka.info) - Ada peristiwa unik di Cianjur,  Jum’at (14/12/2018). Dua hari setelah operasi tangkap tangan (OTT) KPK ter...

Pangdam II/Sriwijaya Patroli Akhiri Tahun 2017 Bersama Kapolda Sumsel



PALEMBANG (wartamerdeka) - Usai melaksanakan Doa Bersama 100 anak Yatim, Pangdam II/Sriwijaya (Swj), Mayjen TNI AM. Putranto bersama Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Zulkarnain Adinegara, memantau situasi malam pergantian tahun dengan patroli gabungan mengendarai sepeda motor, yang dimulai dari titik start di halaman Polda Sumsel, Minggu, (31/12/2017) malam.


Pantauan wartamerdeka, meskipun cuaca hujan, namun tidak menyurutkan semangat untuk melaksanakan patroli mengunakan bersepada motor. Berawal dari Mapolda Sumsel menuju bundaran air mancur, berlanjut ke Jembatan Ampera dan Jakabaring, lalu berakhir di Pos Terpadu Monpera. disepanjang perjalanan, para personel TNI AD bersama Polri terlihat tengah bersiaga di pos masing-masing.

Kegiatan serupa bukan kali pertama, hari-hari sebelumnya telah dilangsungkan patroli Gabungan oleh Pangdam II/Swj bersama Kapolda Sumsel, termasuk oleh unsur-unsur satuan TNI-Polri di seluruh wilayah Sumbagsel. bahkan Pada malam Natal sepekan silam, kedua pejabat TNI/Polri tersebut juga aktif berpatroli untuk memastikan ibadah Natal dapat berlangsung dengan aman dan personel siap di posisinya masing-masing.

Beberapa menit menjelang detik-detik pergantian tahun, Pangdam II/Swj dan Kapolda Sumsel juga menyempatkan untuk mengecek situasi di halaman Benteng Kuto Besak, yang selama ini dijadikan oleh ribuan warga Palembang sebagai pusat perayaan malam pergantian tahun. 

Di tengah-tengah kerumunan masyarakat itulah Pangdam II/Swj dan Kapolda Sumsel juga didaulat untuk memberikan aba-aba hitungan mundur memasuki tahun 2018.

Mayjen TNI AM Putranto mengatakan, situasi di wilayah Kodam II/Sriwijaya berlangsung kondusif, prajurit TNI AD dari satuan jajaran Kodam II/Swj baik yang terlibat langsung maupun yang disiapkan sebagai cadangan, dilaporkan tetap siaga dan menjalankan tugasnya masing-masing dengan baik, bersinergis dengan petugas Kepolisian setempat tanpa mengenal lelah serta senantiasa memelihara kewaspadaan.

"Kelancaran dan keamanan prosesi kegiatan ibadah Natal hingga malam pergantian tahun selama ini, merupakan hasil dari kesiapan satuan-satuan TNI/Polri di wilayah serta kerja keras kedua aparat keamanan tersebut,"ujarnya. (Dar)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pangdam II/Sriwijaya Patroli Akhiri Tahun 2017 Bersama Kapolda Sumsel"

Posting Komentar