Headline

KPK Tangkap Tangan Bupati Cianjur

CIANJUR (wartamrdeka.info)   - Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK kembali menjaring kepala daerah.  Kali ini  Bupati Cianjur, Irvan Rivano,...

Tirta Pasir Raya, Objek Wisata Baru Suguhkan Panorama Keindahan Alam di Atas Bukit



TASIKMALAYA (wartamerdeka) - Bagi para pecinta wisata alam yang ingin menikmati keindahan alam di atas ketinggian bukit dengan panorama menajubkan.Tentunya,  tentunya wajib untuk datang ke objek wisata Tirta Pasir Raya di Kecamatan Panjalu,  Kabupaten Ciamis.


Pengelola Tirta Pasir Raya, Yatna mengatakan,  tempat wisatanya itu baru buka sekitar dua mingguan dan berdiri di atas lahan seluas tiga hektar. Adapun fasilitas yang ada itu di antaranya  tiga kolam renang, gazebo, flying fox, eduktif hewan dan sirkuit motor cross.

Terkait kolam itu ada sebanyak tiga yang diperuntukkan bagi anak-anak, remaja dan dewasa. Lokasinya berada paling tinggi di atas bukit tersebut.Sedangkan flying fox berada di bawah kolam.Adapun sirkuit motor cross itu di belakang arena ketinggian itu.

“Kalau ketinggian flying fox 12 meter dan panjangnya sekitar 120 meter.Terkait sirkuit motor  itu nanti pada 27-28 Januari 2018 akan ada kejuaran motor cross open di sini.Sehingga di tempat ini bukan hanya wisata saja, namun juga ada arena olah raganya,”ungkapnya.

Kata Yatna, sejak di buka untuk umum itu sejumlah pengunjung sudah berdatangan.Padahal pembangunan di tempatnya itu masih belum optimal, karena sedang dalam tahap pengerjaan.Karena saat ini pengerjaannya itu masih sekitar 90 persen yang dibangun.



“Insya Allah nanti sekitar dua bulanan ke depan akan grand opening. Jadi saat ini memang sedang tahap penyelesaian sejumlah wahana dan pembangunan infrastruktur lainnya.Namun dengan demikian, sejumlah pengunjung sudah datang membludak,”terangnya.

Menurut Yatna, selain pengunjung itu bisa menikmati sejumlah wahana yang ada.Tentunya juga tempat yang berada di kampong Simpar itu bisa melihat dari kejauhan objek wisata situ panjalu. Selain itu juga bisa menatap view sejumlah keindahan perbukitan yang berwarna hijau.

Pihaknya membandrol harga tiket sebesar Rp 15 ribu plus gratis minuman.Pengunjung saat ini bisa menikmati naik flying fox dan berenang di tiga kolam renang tanpa di pungut lagi biaya.Jadi pengunjung itu cukup hanya sekali dipungut di pintu masuk saja.

“Kami mulai buka pada pukul 08.00-16.00 WIB.Bagi yang ingin datang bisa mengambil rute dari arah Ponpes Suryalaya Tasikmalaya menuju ke Panjalu.Kemudian nanti ada pertigaan belok ke kiri menuju ke Sukamantri yang arah jalan menuju ke Majalengka,”ujarnya. 

Tempat wisata milik Reni itu salah satu pemilik Rumah Makan Setuju Utama di Cipatat Padalarang itu.Di pastikan bisa menjadi objek wisata favorit masyarakat.Bahkan bisa menjadi tempat yang nge-hits di wilayah Priangan Timur.

“Tempat ini bukan berada di lokasi situ panjalu, karena lokasinya juga sangat berjauhan.Namun kami berada di kampong simpar.Tapi dari ketinggian di bukit ini, tentunya pengunjung bisa melihat dengan jelas situ tersebut,”pungkasnya.(Ariska)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tirta Pasir Raya, Objek Wisata Baru Suguhkan Panorama Keindahan Alam di Atas Bukit"

Posting Komentar