Headline

Warga Cianjur Tumpah Ruah Di Alun-Alun Rayakan Penangkapan Bupati Oleh KPK

CIANJUR (wartamerdeka.info) - Ada peristiwa unik di Cianjur,  Jum’at (14/12/2018). Dua hari setelah operasi tangkap tangan (OTT) KPK ter...

Warga Cimanggu Inginkan Perbaikan Jalan


CILACAP (wartamerdeka) - Warga Dusun Cikadu Desa Panimbang, Kecamatan Cimanggu Kabupaten Cilacap menginginkan perbaikan jalan, karena jalan tersebut merupakan akses utama perekonomian masyarakat.


Seperti yang dikatakan Budi warga Dusun Cikadu RT 02 RW 10 Desa Panimbang, jalan yang menuju beberapa desa tersebut sudah lama belum diperbaiki."Mungkin sekitar 5 tahunan jalan depan rumah saya ini belum di perbaiki," ujarnya, Kamis  (4/1/2018). 

Ia berharap pemerintah desa mengupayakan lebih serius agar jalan yang menghubungkan dengan desa - desa lain tersebut diperbaiki.

Reto, yang juga merupakan warga desa setempat mengatakan hal serupa. Dia berharap kepada pihak desa lebih tanggap akan kondisi jalan itu."Soalnya sudah banyak warga yang mengeluh dengan kondisi jalan di dusun Cikadu ini," ujarnya.

Yang terlihat, menurut Retno, ruas jalan yang rusak parah di RT 01 RW 09."Di ruas jalan itu masih banyak batu - batu besar di jalan. Sehingga menghambat perjalanan para pengguna jalan," jelasnya.

Sayono Kepala Desa Panimbang ketika ditemui mengakui jalan tersebut memang baru masuk usulan Musrenbangdes yang dilaksanakan akhir tahun 2017 lalu. Sebelumnya belum ada usulan ke pihak pemerintah daerah."Hanya saja pihak kami sudah sering berkoordinasi dengan Pak Katur pengawas dari Dinas PUPR UPT wilayah majenang," jelasnya.

Mengenai jalan yang bersetatus jalan kabupaten tersebut terakhir diperbaiki, Saryono menampik pendapat warganya."Jalan kabupaten yang panjangnya sekitar 3 Kilo meter ini terakhir diperbaiki sekitar 3 tahun yang lalu, bukan 5 tahun yang lalu," ujarnya.

Untuk tahun 2018 ini, jalan di Dusun Cikadu menurut Saryono akan diupayakan usulan secara maksimal kepada pemerintah daerah."Akan kami usulkan pada agenda Musrenbang yang nantinya akan dilaksanakan di tingkat kecamatan. Dan untuk pelaksanaan kegiatan tersebut kami belum tau kapan dijadwalkannya," pungkasnya.(gus)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Warga Cimanggu Inginkan Perbaikan Jalan"

Posting Komentar