Headline

KN Bintang Laut Bakamla RI Tangkap Dua Kapal Vietnam Berbendera Malaysia

BATAM (wartamerdeka.info) - Kapal patroli Bakamla RI KN Bintang Laut 4801 yang dikomandani oleh Margono Eko melakukan adhoc terhadap du...

6 Negara Ikuti Turnamen Bulutangkis Jabar Open 2018 di Kota Tasik

Ketua PBSI Kota Tasik, H Agus Wahyudin
TASIKMALAYA (wartamerdeka.info)-Sebanyak 6 negara asing mengikuti kejuaraan bulutangkis antar klub di ajang Sirkuit Nasional (Sirnas) Jabar Open yang digelar pada 23-28 Juli 2018 di GOR Susi Susanti dan GOR Sukapura Kota Tasikmalaya.


"Ada dari negara Swiss, Jepang, Taiwan, Cina, Singapura dan India.Selain itu juga diikuti oleh sejumlah klub dari berbagai Kota dan Kabupaten lainnya. Adapun total peserta, jumlahnya mencapai sekitar 977 atlet,"ujar Ketua PBSI Kota Tasik, H Agus Wahyudin, Senin (23/7/2018).

Kata Agus, event itu mempertandingan kategori dewasa, teruna remaja dan taruna pemula.Sedangkan yang di lombakan itu ada single putra-putri, double dan ganda campur.Adapun kegiatan itu merupakan skala nasional plus internasional untuk klub bulu tangkis.Karena di ikuti juga dari negara asing.

Agus menandaskan dengan di pilihnya Kota Tasikmalaya sebagai tuan rumah itu.Tentunya sangat membanggakan.Apalagi di Kota Tasik tersebut pernah melahirkan ratu bulu tangkis dunia yakni Susi Susanti dan Lidya.

"Susi itu dulu satu-satu atlet indonesia wanita yang merebut emas bagi Indonesia di olimpiade barcelona 1992.Begitu pun dengan lidya pernah meraih berbagai kejuaraan.Sehingga tentunya hari ini di harapkan akan ada regenerasi Susi dan Lidya,"terangnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Walikota Tasikmalaya, Budi Budiman mengaku sangat apresiasi dengan di gelarnya kejuaraan itu di Kota Tasikmalaya.Pasalnya dengan adanya event tersebut bisa melahirkan bibit-bibit muda.Apalagi juga di ikuti oleh sejumlah negara asing.

"Mudah-mudahan dengan di gelarnya kegiatan itu di sini.Bukan hanya prestasi saja, namun juga ada efek domino kepada sektor ekonomi, wisata dan lainnya kepada sejumlah peserta.Apalagi ini juga di ikuti oleh 6 negara asing,"pungkasnya.(Ariska)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Negara Ikuti Turnamen Bulutangkis Jabar Open 2018 di Kota Tasik"

Posting Komentar