Hari Pertama Sekolah, Guru Perkenalkan Lingkungan dan Fasilitas Sekolah Pada Murid Baru


CILACAP (wartamerdeka.info) - Untuk mengawali tahun ajaran baru tahun 2018, guru Sekolah Dasar Bengbulang 1 Kecamatan Karangpucung memperkrnalkan lingkungan sekolah kepada murid baru.

Hal tersebut dilakukan pada hari pertama masuk sekolah, dan juga agar para siswa dapat lebih mengenal fasilitas sekolah. "Para siswa diperkenalkan dimana letak kamar mandi, perpustakaan, mushola dan fasilitas lainnya," kata Kepala Sekolah  Wiyono, S.Pd, Senin (16/7/2018).

Selain itu, lanjut Wiyono, peserta didik baru yang berjumlah lebih dari 20 siswa tersebut selama tiga hari berturut - turut akan ditemani orang tua/wali murid. "Itu dilakukan untuk menjalani prosedur yang ada," jelasnya usai memimpin upacara.

Lebih lanjut Wiyono juga menjelaskan, dalam proses penerimaan peserta didik baru tidak menemukan kendala berarti. "Proses penerimaan siswa baru sejauh ini berjalan dengan lancar," terangnya.

Sementara itu Tarjuki, S.Pd, Pengawas SD Bengbulang 1 yang sedang melakukan monitoring mengatakan kegiatan pertama masuk di SD Bengbulang 1 ini dinilainya baik.

"Kegiatan seperti ini selain memang sudah aturannya, dalam hal ini melibatkan pendampingan orang tua siswa sangatlah baik. Karena dapat menjalin komunikasi antara orang tua siswa dengan para Guru sebagai penyelenggara pendidikan yang nantinya akan mengajar," ungkap Tarjuki.

Ia berharap, kedepannya jalinan komunikasi antara Guru dan para siswa akan lebih sering. "Tidak hanya perserta didik baru, orang tua wali murid dari kelas dua sampai kelas enampun diharapkan ada komunikasi lebih inten di luar kegiatan rapat atau agenda rutin. Dan hal tersebut sudah diatur pada Permendikbud No 30 tahun 2017," jelasnya.

Agus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama