Jadi Arena CFD, Bandara Wiriadinata Tasikmalaya Dibanjiri Masyarakat


TASIKMALAYA (wartamerdeka.info) - Sejumlah masyarakat tumpah ruah mendatangi arena Car Free Day (CFD) yang di gelar di Bandara Wiriadinata Kota Tasikmalaya.Kegiatan perdana yang di prakarasai oleh otoritas Lanud itu mendapat respon luar biasa dari warga sekitarnya.


“Ini hari pertama, tapi alhamdulilah animo masyarakat sangat antusias datang ke sini.Adanya CFD ini merupakan arahan dari Pak Danlanud untuk pendekatan dan pengenalan kawasan Bandara/TNI AU kepada masyarakat, “ujar Mayor Joko, Kadispers TNI AU, Minggu (15/7/2018).

Joko mengatakan kegiatan CFD itu akan di gelar rutin setiap minggu pagi mulai pukul 06.00-09.00 WIB.Event tersebut sangat terbuka bagi masyarakat umum yang ingin melakukan olah raga lari mengelilingi areal bandara, futsal outdoor, senam aerobic, sepeda, sepatu roda dan lainnya.

Selain itu pihaknya juga terbuka bagi para pelaku usaha yang ingin berjualan di kawasan bandara tersebut.Dengan menyediakan tempat bagi para pedagang itu guna untuk menyemarakan kegiatan CFD.Sehingga kalau ada yang ingin bergabung jualan di persilahkan untuk koordinasi saja.

Foto: Mayor Joko, Kadispers TNI AU dan Nazar
“Hari ini yang sudah berjualan itu ada sekitar 30 pedagang di sini, ada dari masyarakat juga ada dari anggota koperasi TNI AU yang berjualan tersebut. Bagi yang ingin bergabung silahkan hubungi saja, ke Pak Nazar atau bisa ke contack personnya di WA 085220300885,”terangnya.

Joko menjelaskan, para pedagang yang ingin berjualan itu, hanya di minta partisipasi untuk biaya kebersihan sebesar Rp 5 ribu.Karena nantinya setelah selesai kegiatan CFD itu harus di bersihkan semua kawasan tersebut, karena akan di gunakan kembali oleh aktivitas kedatangan pesawat.

Terkait dengan adanya kegiatan CFD itu, Joko menegaskan tidak menganggu aktivitas Bandara Wiriadinata.Pasalnya event itu hanya di gelar mulai 06.00-09.00 WIB saja.Sedangkan pukul 10.00 WIB juga kegiatan itu sudah bubar dan kebetulan juga jadwal pesawat itu datangnya siang.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Nazar Ketua Koperasi TNI AU menambahkan pihaknya menggelar kegiatan CFD itu merupakan bentuk kedekatan antara TNI AU dengan masyarakat.Sehingga nantinya di harapkan akan bisa lebih bersinergi lagi.(Ariska)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama