Jalin Sinergitas, TNI-Polri Olahraga Bersama dan Bersihkan Taman Kalijodo Jakarta Barat


JAKARTA (wartamerdeka.info) - Di  Kawasan Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) Kalijodo Jakarta Barat tampak ada pemandangan yang berbeda. Tampak lokasi tersebut dipenuhi oleh aparat TNI-Polri gabungan baik dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Barat, Polres Jakarta Utara, Arhanud, Kodim 0503, maupun dari masyarakat, pada Jumat (27/7/2018).

Namun, tujuan kedatangan aparat itu bukan untuk menggerebek lokasi, melainkan untuk membersihkan kawasan Kalijodo agar nampak bersih dan indah serta berolah raga pagi bersama menjalin ke sinergitasan yang kompak.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Irwasda Polda Metro Jaya Kombes pol DRS. Komarul Jaman, SH, MH, Kapolres metro Jakarta barat Kombes pol Hengki Haryadi, Sik MH, Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes pol Reza Arif Dewanto, Sik, MH, Danyon Arhanud Se 6, para pejabat utama Polda Metro Jaya dan pejabat utama Polres Metro Jakarta Barat serta para Kapolsek jajaran

Pada kesempatan kali ini olah raga dipimpin oleh Irwasda Polda Metro Jaya Kombes Pol Komarul Jaman. Sebelum olahraga dimulai, Komarul mengajak para peserta untuk turut menjaga kebersihan Taman Kalijodo.

"Mens sana in corpore sano, di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat, mari kita jaga kesehatan kita dengan melakukan olahraga, dimana lingkungan yang bersih merupakan syarat mutlak dalam menciptakan kesehatan yang kita harapkan mari kita jaga tempat ini dengan membuang sampah pada tempatnya," ujar Komarul di depan para peserta.

Acara kemudian dilanjutkan dengan senam bersama. Seluruh anggota tampak bersorak gembira sambil mengikuti gerakan senam dari instruktur.

Usai berolahraga, para peserta melanjutkan kegiatannya dengan menanami pohon di sekitar area Kalijodo. Penanaman secara simbolis dilakukan oleh jajaran pejabat utama Polda Metro Jaya, pengecetan sarana bermain di lokasi RPTRA secara simbolis oleh Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes pol Hengki Haryadi Sik MH, kapolres Metro Jakarta Utara Kombes pol Reza Arif Dewanto, Sik, MH, Danyon Arhanud

"Acara ini diikuti oleh 551 orang terdiri dari TNI, Polri serta jajaran Pemda termasuk masyarakat," ujar Komarul.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama