Headline

Inilah Wawancara Khusus Dengan Maria G Levitar, Selingkuhan Bupati Merauke Frederikus Gebze

"Saya Minta Janji Bupati Freddy Kepada Saya Ditepati, " Ujar Maria Maria Gabriella Levitar   JAKARTA (wartamerdeka.info) -...

Kepala Desa Sidamulya Inginkan Pemindahan Lokasi Proyek APBD


CILACAP (wartamerdeka.info) - Pengerjaan proyek yang didanai APBD di jalan kabupaten di Desa Sidamulya Kecamatan Karangpucung sudah mulai dikerjakan, tapi pihak desa menginginkan adanya pemindahan lokasi.

Keinginan tersebut disampaikan oleh Tejo Triyono Kepala Desa Sidamulya.

Menurutnya, alasan pemindahan tersebut karena pengeprasan tebing tepi jalan kurang miring. Sedangkan lokasi tersebut rawan longsor.

"Pada musim hujan lokasi tersebut sering longsor. Dalam satu minggu bisa dua kali dan warga bolak balik kerja bakti," kata Tejo, kemarin.

Sebelumnya, lanjut Tejo, koordinasi antara pihak desa dengan pelaksana proyek sudah dilakukan agar kemiringan tebing ditambah lagi. Tapi pengeprasan tebing sudah maksimal.

"Bahkan saya sempat mengusulkan untuk menggunakan alat berat. Tapi menurut pelaksanananya di RAB tidak tercantum," jelasnya.

Alasan pemindahan lainnya, pada jalur yang sama terdapat ruas jalan yang lebih membutuhkan perbaikan. "Tidak jauh dari proyek itu, masih satu jalur, ada ruas jalan yang lebih membutuh perbaikan. Karena disitu sering terjadi kecelakaan," jelas Tejo.

Menindaklanjuti hal tersebut, pihak desa sudah mengirimkan surat permohonan kepada dinas terkait. "Kami sebagai penerima manfaat, sudah mengirim surat permohonan untuk pemindahan lokasi proyek tersebut. Kami berharap usulan dapat dilaksanakan. Adapun nantinya tidak direalisasi, ya tidak masalah. Namanya juga usulan," terang Tejo.

Seperti diketahui, pekerjaan Dinas PUPR Kabupaten Cilacap yang dikerjakan oleh kontraktor pelaksana CV. MIJIL TUNGGUL JATI LESTARI ini mengerjakan kegiatan peningkatan jalan Ciruyung - Sidamulya Kecamatan Karangpucung, dengan sumber dana APBD Kabupaten Cilacap dengan nilai kontrak Rp. 228.442.000,- dengan waktu pengerjaan 90 hari kalender.

Pekerjaan dengan No SPMK 602.2/16.05-3/BM.9.18.97/17 ini dengan tanggal mulai 16 Mei 2018 dan tanggal selesai 12 Oktober 2018.

Agus

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kepala Desa Sidamulya Inginkan Pemindahan Lokasi Proyek APBD"

Posting Komentar