Kepergok Curi Motor, Seorang Pria Digiring ke Polsek Kembangan

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Seorang pencuri motor digiring ke mapolsek Kembangan, gara-gara kepergok saat menjalankan aksinya.


RAK, pria asal Riau ini saat akan melancarkan aksinya mencuri sepeda motor korban milik Asmardi yang terparkir di samping rumahnya di Jalan Joglo Raya RT. 010/06 Joglo Kembangan, Jakarta Barat, kepergok oleh anak korban.

Kapolsek Kembangan melalui Kanit Reskrim Iptu Dimitri Mahendra SIK mengatakan, sewaktu saksi (anak pelapor) sedang berada di rumahnya melihat pelaku sedang berusaha untuk mengeluarkan sepeda motor yang sedang diparkir di samping rumah.

Melihat kejadian itu,  saksi berteriak "Maling",  sambil mengejar  tersangka dan disaat yang bersamaan, Tim Buser yang sedang melaksanakan patroli kewilayahan mengetahui dan langsung  melakukan penangkapan terhadap tersangka.

"Pelaku (RAK) ini melihat kunci motor masih tergantung di kontak, lalu ia masuk ke halaman rumah  mencoba membawa motor tersebut, namun kepergok anak korban," ujar Dimitri, Sabtu (28/07/2018).

Dikatakan Dimitri, atas kejadian tersebut, petugas mengamankan barang bukti  berupa satu unit  sepeda motor Merk Honda Beat milik korban dan satu buah kunci letter T.

"Tersangka masih kita mintai keterangan, dan akan kita jerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan," katanya. (Ar)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama