Headline

Banjir Terjang Pangandaran, Seorang Meninggal, 1.500 Warga Mengungsi

Korban banjir yang meninggal sudah diserahkan kepada pihak keluarga PANGANDARAN (wartamerdeka.info) - Musibah banjir melanda wilayah E...

Kisah Susi Susanti, Atlet Asal Tasik Peraih Emas Olimpiade Barcelona, Akan Difilmkan

Susi Susanti saat meraih medali emas pada Olimpiafe di Barceloba tahun 1992
TASIKMALAYA (wartamerdeka.info) - Kisah perjalanan hidup Susi Susanti sebagai mantan atlet bulu tangkis kelas dunia yang dulu pernah mengharumkan nama Indonesia di Olimpiade Barcelona pada 1992, rencananya segera diangkat ke layar lebar.


Wanita bersahaja asal Kota Tasikmalaya itu, waktu di Olimpiade Barcelona merupakan satu-satunya atlet wanita yang merebut medali emas. Sedangkan waktu itu dari atlet pria yang meraih emas juga dari cabang bulu tangkis diraih oleh Alan Budikusumah.

“Film itu berkisah perjalanan Susi waktu kecil dengan keluarganya, ketika hidup di Kota Tasik, kemudian bermain bulu tangkis, hingga meraih emas di Barcelona. Selanjutnya menikah dengan Alan.Nanti ada drama cinta, tapi lebih banyak kesusahannya berjuang mengejar prestasi,”ujar Fahmi salah satu casting departemen dari PH Orema, Rabu (25/7/2018).

Fahmi mengatakan, dalam film itu juga  akan ditampilkan nuansa heroik, ketika Susi meraih emas di Barcelona, bareng dengan Alan. Karena mereka berdua juga secara kebetulan meraih medali emas. Bahkan lewat emas itulah akhirnya mereka berlanjut ke pelaminan.

“Film itu belum dipastikan kapan mulai beredar, karena saat ini baru melakukan casting pemain. Kami di Kota Tasik ini sudah melakukan casting pemain,”bebernya.

Fahmi, salah satu casting departemen dari PH Orema
Fahmi menuturkan, rencananya sosok Susi Susanti akan diperankan artis Laura Basuki. Sedangkan sosok Alan Budikusumah akan diperankan artis Dion Wiyoko. Saat ini mereka berdua sedang dilatih untuk bisa menjadi seorang atlet bulu tangkis.

“Nantinya shooting akan dilaksanakan pada akhir Agustus ini. Sekitar 50 persen shooting itu akan dilakukan di Kota Tasikmalaya. Sedangkan sisanya di kota lainnya. Mudah-mudahan semuanya bisa lancar,”ungkapnya.

Film itu judulnya masih dirahasiakan. Diharapkan, film itu menjadi inspirasi bagi generasi muda.

Seperti diketahui, ketika Susi merebut emas di olimpiade 1992 tersebut, wanita itu saat kembali ke Indonesia disambut meriah oleh Presiden Soeharto. Bahkan ketika pulang ke Kota Tasikmalaya, Susi diarak keliling kota bareng dengan Bupati Adang Roesman juga masyarakat. Sehingga waktu itu pun sebagai bentuk apresiasi, Bupati membuat GOR bulu tangkis dengan nama Susi Susanti dan hingga kini pun gedung olah raga tersebut tetap berdiri.(Ariska)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kisah Susi Susanti, Atlet Asal Tasik Peraih Emas Olimpiade Barcelona, Akan Difilmkan"

Posting Komentar