Headline

Banjir Terjang Pangandaran, Seorang Meninggal, 1.500 Warga Mengungsi

Korban banjir yang meninggal sudah diserahkan kepada pihak keluarga PANGANDARAN (wartamerdeka.info) - Musibah banjir melanda wilayah E...

Lampung Timur Gelar Kejuaraan Nasional Grass Track Swallow Alpinestar


LAMPUNG TIMUR (wartamerdeka.info) -  Pekan ini nama Kabupaten Lampung Timur kembali disebut-sebut, tidak hanya di Provinsi Lampung tetapi di pulau Sumatera bahkan Indonesia. Pasalnya akhir pekan ini Kabupaten Lampung Timur dipercaya menjadi tuan rumah event nasional balap motor yakni Kejuaraan Nasional Grass Track Swallow Alpinestar GMRegion  Putaran ke 3 Tahun 2018.

Kejuaraan Nasional Grass Track kali ini diselenggarakan di Desa Wonokarto, Kecamatan Sekampung,  Lampung Timur pada hari Sabtu dan Minggu (14-15 juli 2018).

Acara berlangsung menggunakan lahan milik desa yang dijadikan sirkuit berkelas nasional dengan dikelola langsung oleh Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) dan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) setempat.

Persaingan seru berhasil disuguhkan oleh deretan pembalap terbaik dari Lampung, Sumatera Selatan, Jambi, Bangka Belitung, Bengkulu dan sekitarnya. Kejurnas tersebut berlangsung meriah dan menjadi salah satu hiburan menarik bagi masyarakat sekitar bahkan dari luar daerah.

Untuk diketahui pada Kejuaraan Nasional Grass Track kali ini diperkirakan di tonton langsung oleh lebih dari 5000 orang dengan tiket masuk seharga Rp.35.000 perorang dan jasa parkir  kendaraan roda dua Rp. 15.000, serta roda empat Rp.20.000, sehingga diperkirakan perputaran nilai ekonomi yang terjadi pada Kejuaraan Nasional Grass Track kali kurang lebih Rp.200.000.000. Hal tersebut belum dihitung dari pendapatan para pedagang di seputar lokasi.

Berkaca pada data tersebut, dapat dikatakan bahwa Kejuaraan Nasional Grass Track kali ini berhasil menumbuhkan ekonomi masyarakat sekitar, menghibur masyarakat Lampung Timur, sekaligus menarik jumlah wisatawan untuk datang ke Kabupaten Lampung Timur.

Pada Kerjurnas Grass Track Swallow Alpinestar GMRegion  Putaran ke 3 Tahun 2018 ini diketahui bahwa IMI Lampung telah menyediakan stand untuk pembuatan Kartu Ijin Start (KIS) langsung disirkuit bagi para pembalap-pembalap di Lampung yang belum memiliki KIS.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lampung Timur Gelar Kejuaraan Nasional Grass Track Swallow Alpinestar"

Posting Komentar