Headline

Kartu ATM Diblokir Sepihak, Puluhan Karyawan PT KDH Datangi Bank Mandiri

KARIMUN (wartamerdeka.info) -  Tidak terima dengan adanya pemblokiran kartu ATM, puluhan karyawan PT Kawasan Dinamika Harmonitama (KDH) ...

Luar Biasa...Bupati Khamami Rela Bermalam Bantu Masyarakat Mengairi Areal Persawahan


MESUJI  (wartamerdeka.info) - Demi menjaga nawa cita Presiden RI Ir. Joko Widodo untuk meningkatkan swasembada pangan,  Bupati Mesuji Khamami turun langsung untuk mengairi sebagian besar areal persawahan milik masyarakat yang terdampak kekeringan.  Seperti yang dilakukannya di Desa Panggung Rejo,  Kecamatan Rawa Jitu Utara, dimana puluhan hektar areal persawahan petani disana mengalami kekeringan.

Demi menyelamatkan tanaman padi masyarakatnya, Khamami rela bermalam disana untuk membantu masyarakat mengairi areal persawahannya. Dalam sehari saja sudah 16 hektar sawah petani yang kekeringan terairi.

Tanpa kenal lelah orang nomor satu dibumi ragab begawe caram itu bersama masyarakat berjibaku mengatasi masalah yang tengah dialami petani padi di Kecamatan Rawa Jitu UtaraTidak terkecuali masyarakat petani Rawajitu utara. Khususnya di Desa Panggung Rejo - Telogo Rejo, TR 18  yang cukup parah terdampak kekeringan hingga hampir 18 hektar.

Musibah kekeringan ini melanda areal persawahan petani pada saat umur padi baru menginjak 15-30 hari pasca tanam. Dimana pada saat tersebut padi betul -betul sangat membutuhkan banyak air.


Sontak saja hal itu membuat Khamami tak mampu menahan hasratnya untuk turun langsung mengambil tindakan demi membantu kesulitan petani padi disana. Salah satu upaya yang dilakukan Khamami dengan membuat saluran air menggunakan alat berat (exavator) kemudian dipasangi pipa yang sudah dirakit sedemikan rupa menggunakan blower agar dapat menyedot air dari sungai supaya mengaliri sawah yang kering.

"Meski harus sampai malam hari, belum lega rasanya hati ini jika masalah ini belum tuntas. Jadi kalo saya lihat air sudah mengaliri sawah yang kering ini,  baru kita bisa enak makan, enak tidur,"ungkap Khamami.

Melihat semangat pemimpinnya yang sangat luar biasa, masyarakat RJU pun sampai terkagum-kagum dan terharu atas apa yang dilakukan Khamami. Bahkan,  sebagian langsung bersujud syukur sebagai bentuk ungkapan Terimakasih mereka kepada pemimpinnya itu.

"Sungguh luar biasa semangat serta kepedulian Pak Bupati Khamami. Sangat memperhatikan kesulitan dan kesejahteraan masyarakatnya,. Terimakasih Pak Bupati atas perhatianmu khususnya terhadap nasib para petani di Mesuji. Hanya doa yang bisa kami haturkan,  Semoga bapak selalu diberikan kesehatan dan kekuatan untuk membangun Mesuji ini, Amin," ujar Trisno (45) salah satu petani padi di Desa Panggung Rejo yang sawahnya mengalami kekeringan.

Dengan didampingi Camat Rawajitu Utara, Samijo.A.MD., Sekertaris Dinas Pertanian Rosidin.SP., Kepala bidang Peralatan dan Perbengkelan (Alkal) Darul Bufferzone,ST., Kepala Desa Telogo Rejo. Kepala Desa Panggung Rejo, Pj, Kepala Desa Kurnia Agung dan masyarakat setempat.

Setelah dipastikan areal sawah yang kekeringan sudah terisi air. Khamami kembali melanjutkan perjalanannya  ke Desa Eka Mulya untuk melihat perkembangan pembangunan desa tersebut.(Muslim)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Luar Biasa...Bupati Khamami Rela Bermalam Bantu Masyarakat Mengairi Areal Persawahan"

Posting Komentar