Headline

Timbangan Merapi Difungsikan Kembali

LAHAT  (wartamerdeka.info) -  Kementerian Perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat wilayah VII Provinsi Sumatera Selatan dan Pro...

Momentum Kocok Nomor Calon Kades Se Kab Bekasi Dimanfaatkan Sosialisasi

Umar (Calon Kades Wanajaya) lakukan sosialisasi bersama Tim Suksesnya.  (Foto Yoto) 
BEKASI (wartamerdeka.info) - Kegiatan pemilihan Kepala Desa se Kabupaten Bekasi 154 Desa akan digelar setentak pada Kamis ( 26-8-2018 ). Kemarin, secara serempak para calon yang difasilitasi panitia Pilkades melakukan pengocokan nomor  atau gambar para calon.

Kegiatan ini berlangsung aman lancar, bahkan kesempatan tersebut digunakan para calon Kades untuk sosialisasi gambar atau nomor nasing-masing kontestan.
 
Salah satu desa yang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yaitu Desa Wanajaya, Kecamatan Cibitung, Kab Bekasi. Di desa ini pilkades diikuti empat kontestan yaitu, Umar bin Silan dengan nomor kocokan satu (1),  Nurdin Kholid Barok, H Sukur dan Bratamandala. Ke empat calon, tiga orang dari masyarakat asli Bekasi dan satu orang masyarakat pendatang  yang tinggal di  perumahan Anajaya.
 
Dengan variasi calon kepala desa yang tidak harus masyarakat asli Bekasi adalah satu bukti bahwa masyarakat Bekasi atau biasa orang sebut bocah pribumi sudah memahami kalau bermasyarakat tidak perlu pilih pilih asal usul  yang penting  mau membangun Bekasi.

"Kalau tinggal, mati, ataupun buang air besar bahkan nyari rezeki di Bekasi ya harus mau bangun Bekasi dong," demikian ucap tokoh masyarakat Cibitung H.Hendro, SH yang juga dikenal aktif menbantu masyarakat miskin, dan yatim piatu.
   
Hendro juga menegaskan,  masyarakat Bekasi sebetulnya sangat santun, misalnya, ketika ada pesta demokrasi baik Pilpres  Pilgub ataupun  Pilkada Kota, Kabupaten selalu mengedepankan azas musyawarah mufakat sanggup ciptakan suasana kondusif saling menghargai baik kepada yang kalah maupun yang menang.

"Yah namanya pilih pemimpin walaupun calon dukungannya kalah ya harus sadar bersama sama pemenang ngebangun daerahnya agar sukses," pintanya.
   
Sementara itu Camat Cibitung Drs H Hasan Basri, MM ketika diwawancarai wartawan saat menghadiri pemilihan Badan Perwakilan Desa (BPD) Desa Muktiwari mengharapkan, pilkades yang akan digelar nanti bisa berjalan dengan lancar, sukses dan kondusif.

Camat Cibitung sendiri  optimis pelaksanaan Pilkades kondusif, karena masyarakat secara kontinyu sudah dilakulan sosialisasi yang melibatkan unsur Muspika dan para tokoh, diantaranya tokoh agama, wanita, masyarakat dan pemuda. (Yoto)
   
   
   
     

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Momentum Kocok Nomor Calon Kades Se Kab Bekasi Dimanfaatkan Sosialisasi"

Posting Komentar