Headline

KN Bintang Laut Bakamla RI Tangkap Dua Kapal Vietnam Berbendera Malaysia

BATAM (wartamerdeka.info) - Kapal patroli Bakamla RI KN Bintang Laut 4801 yang dikomandani oleh Margono Eko melakukan adhoc terhadap du...

Pernah Juara Nasional, Kambing PE Jadi Andalan Kota Tasik di Kontes Ternak se-Jabar


TASIKMALAYA (wartamerdeka.info) - Kota Tasikmalaya dalam perhelatan kontes ternak se-Jabar mengandalkan jenis kambing PE untuk bisa meraih juara.Target tersebut bukan tanpa alasan, karena sebelumnya waktu event serupa di Garut juga berhasil menjadi juara pertama.

“Bahkan pernah juga menjadi juara pertama pada lomba kambing PE tingkat nasional.Apalagi kali ini Kota Tasikmalaya sebagai tuan rumah.Tentunya di harapkan bisa mengukir kembali prestasi serupa,”ujar Zul Kabid Ternak Dinas Pertanian Kota Tasik, Rabu (18/7/2018).

Kata Zul, pihaknya dalam kontes ternak itu mengirimkan 4 ekor kambing, 4 ekor domba dan 3 ekor sapi.Adapun jenis domba dan sapi itu tidak menjadi andalan utama. Namun yang menjadi andalan itu hanya kepada jenis kambing dengan pertimbangan punya prestasi.

Karena kalau melihat jenis domba itu saingannya itu sangat berat dari kota/kabupaten lainnya, terutama dari Kabupaten Bandung Barat juga lainnya. Begitu pun dengan jenis sapi, sehingga kami pun sangat rasional dengan hanya mengandalkan jenis kambing saja.

“Mudah-mudahan kambing PE itu bisa kembali menorehkan prestasi, baik jantan dan betinanya.Namun tentunya di harapkan juga jenis sapi dan domba bisa ikut memberikan kejutan.Karena siapa tahu, baik sapi dan domba memberikan prestasi,”terangnya.

Seperti diketahui, Kota Tasikmalaya dalam kontes ternak Se-Jabar itu sebagai tuan rumah. Adapun kegiatan itu di laksanakan di Lapang Dadaha dan berlangsung mulai 17-19 Juli 2018. Bahkan rencananya, besok (19/7/2018) akan dihadiri oleh Pj Gubernur Jabar.(Ariska)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pernah Juara Nasional, Kambing PE Jadi Andalan Kota Tasik di Kontes Ternak se-Jabar"

Posting Komentar