Polres Jakbar Gelar 11 Adegan Rekonstruksi Pembunuhan Rina Casrina


JAKARTA (wartamerdeka.info) - Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Barat bersama Polsek Kembangan menggelar rekonstruksi pembunuhan Rina Casrinah (21 th) oleh kekasihnya sendiri As (31 th) di sebuah gudang servis pompa di jalan Meruya Ilir Srengseng Kembangan Jakarta Barat, Kamis (19/7/2018).


Kegiatan rekonstruksi tersebut dipimpin langsung oleh Kanit Krimum Polres Metro Jakarta Barat AKP Rulian Syauri, SIK dan Kanit Reskrim Polsek  Jembangan Iptu Dimitri Mahendra, SIK.

Dalam rekonstruksi tersebut 11 adegan diperagakan oleh pelaku. Tampak jelas bagaimana pelaku As (31 th) secara sadis melakukan pembunuhan kepada kekasih sendiri Rina Casrinah (21 th) lantaran tak terima hubungan asmaranya diputuskan.

Pembunuhan sadis yang dilakukan oleh pelaku tampak jelas dalam adegan ke 8 rekonstruksi yang dilakukan di sebuah gudang servis pompa di jalan Meruya Ilir Kembangan, Jakarta Barat.

Tampak korban dicekik pertama kali nya oleh pelaku. Saat dicekik korban terjatuh kelantai dan sempat berteriak panik kemudian pelaku AS (31 th) mencekik kembali korban kedua kalinya, dimana dalam rekaman adegan tersebut pelaku juga sempat menginjak leher korban guna memastikan korban sudah tidak bernyawa.

Setelah pelaku yakin korbannya sudah tidak bernyawa kemudian pelaku menutupi korban dengan sebuah terpal dan selimut.

Berdasarkan hasil interogasi bahwa pelaku merupakan salah satu buruh bangunan di sebuah gudang tersebut sehingga mempermudah pelaku mempunyai akses masuk ke gudang tersebut.

Rulian pun menambahkan bahwa kegiatan rekonstruksi ini diadakan guna menemukan apakah ada kesesuaian antara keterangan tersangka dengan alat bukti yang telah disita serta kelengkapan berkas penyidikan.

"Jadi dalam waktu dekat berkas ini akan kami limpahkan ke kejaksaan,"  tambahnya.(Ar)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama