Headline

Soal Laporan Ketua BPD Ke Mapolres, Ini Tanggapan Kadis PMD OKU

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Drs Ahmad Firdaus MSi OKU (wartamerdeka.info)  -   Sejumlah warga Kabupaten Ogan Komeri...

Si Jago Merah Mengamuk di Pangkalan Bun, 6 Bangunan Ruko Hangus


KOBAR (wartamerdeka.info) -  Si jago Merah mengamuk di Pangkalan Bun, Sabtu (28/7/2018). Akibatnya  6 buah Bangunan  Ruko di kelurahan Sidorejo RT 07 Pangkalan Bun hangus terbakar.

Tetapi api tidak sampai menyebar luas, karena  dalam waktu sekejap api yang ganas  kurang  lebih setengah jam dapat dilumpuhkan oleh Pemadam Kebakaran milik Pemerintah  Daerah Kotawaringin Barat.

Asal usul penyebab terjadinya  kebakaran masih simpang siur karena di saat itu listrik dalam keadaan padam. Sementara untuk  kerugian  diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Di antaranya satu Unit truk milik H Muin, beberapa komputer  milik warnet serta peralatan milik penyewa.

Menurut Agus Salim SH selaku Ketua RT 07 Kelurahan Siderejo Pangkalan Bun. sekaligus  juga pemilik dari enam buah  Bangunan  Ruko yang disewakan kepada orang  lain, disaat dirinya dari kebun desa sungai Rangit  mau pulang menuju rumahnya  di jalan Sultan Syahrir tepatnya  di Depan stadion SAMPURAGA sempat  kaget melihat gumpalan asap diujung atap ruko yang disewakannya.

Melihat kejadian tersebut  secara spontan Agussalim menghubungi Mobil Pemadam Kebakaran  milik pemda  Kobar.

Penjaga warnet Orton Muhamad Fahroji, mengatakan,  api padam sekitar jam 18.30 wib.

Menurutnya  asal usul api di atas bubungan antara ujung warnetnya dan sablon digital printing. Kronologisnya, di saat dia tertidur kemudian terbangun mendengar suara gaduh dan ribut  diluar kebetulan waktu hampir magrib. Dirinya bergegas  keluar Ruko bersama orang yang ada di warnetnya sekitar lima orang dan melihat terjadinya gumpalan asap.

Dengan keadaan panik dirinya bergegas untuk menyelamatkan barang barangnya. Terkait asal usul   api ia tidak tahu persis.

Sementara untuk lokasi kebakaran sudah digaris polisi untuk diseterilkan guna memudahkan  dalam  proses penyelidikan . (Taufik Hidayat)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Si Jago Merah Mengamuk di Pangkalan Bun, 6 Bangunan Ruko Hangus"

Posting Komentar