Headline

Timbangan Merapi Difungsikan Kembali

LAHAT  (wartamerdeka.info) -  Kementerian Perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat wilayah VII Provinsi Sumatera Selatan dan Pro...

Tinjau Pembangunan Terminal Parungi, Bupati Nelson: Kita akan Genjot Infrastruktur


LIMBOTO (wartamerdeka.info) - Bupati Gorontalo Prof Dr Nelson Pomalingo, pada Minggu kemarin (15/7),  meninjau lokasi rehabilitasi terminal Parungi yang dibalut dengan pagu anggaran Rp 486.200.000 dari anggaran APBD.

Pada kesempatan itu Bupati Nelson menegaskan bahwa terminal ini akan didayagunakan dengan maksimal karena disini ada banyak angkutan kota dan angkutan desa yang harus ditata dengan baik.

"Nah, kehadiran terminal ini menjadi solusi untuk penataan tersebut," ujarnya.

Tidak hanya itu, Bupati juga meminta kepada instansi terkait untuk menempatkan mobil pemadam kebakaran di lokasi ini serta dua bis trans Gemilang.

"Kenapa ini saya lakukan, karena saya lihat Boliyohuto masih perlu banyak sentuhan, utamanya dari segi infrastruktur. Dan ini seirama dengan janji saya bahwa di tahun kinerja saya saat ini akan lebih fokus ke pembangunan infrastruktur. Sehingga, bisa kita lihat bersama, banyak infrastruktur yang mulai dikerjakan saat ini. Untuk Boliyohuto dan sekitarnya saja sudah ada pembangunan rumah sakiat, gapura dan terminal ini," tambahnya.

Masih kata Bupati Nelson, untuk memaksimalkan keberadaan terminal ini, ia juga meminta kepada Instansi terkait agar dapat memperhatikan soal lingkungan, sirkulasi jalan dan taman.

"Ini tidak bisa kita pisahkan karena kalau terminal kita tidak bagus atau kotor maka akan membuat pengunjung tidak betah sehingga terminal ini tidak akan terpakai lagi. Makanya, harus ditata dengan baik, agar masyarakat atau para pengguna terminal ini bisa betah," tandas Bupati Nelson. (Irf/Ar)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tinjau Pembangunan Terminal Parungi, Bupati Nelson: Kita akan Genjot Infrastruktur"

Posting Komentar