Headline

Banjir Terjang Pangandaran, Seorang Meninggal, 1.500 Warga Mengungsi

Korban banjir yang meninggal sudah diserahkan kepada pihak keluarga PANGANDARAN (wartamerdeka.info) - Musibah banjir melanda wilayah E...

TNI dan Polri Lakukan Pengamanan Simulasi Kebakaran dan Pencurian Minyak


CILACAP (wartamerdeka.info) - Pertamina Operasi Pemasaran Regional IV Cilacap sebagai salah satu sentra produksi olahan migas di kawasan Terminal BBM Sleko Kelurahan Tambakreja, Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap melakukan simulasi penanggulangan kebakaran dan pencurian minyak, Kamis (19/7/2018).

Sebagai aparat Kewilayahan, TNI dan Polri di wilayah Koramil 01/Kota Cilacap turut mengikuti simulasi pengamanan dalam penanggulangan kebakaran dan pencurian minyak yang dihadiri langsung oleh Direktur Pemasaran BBM Sleko Sonny Besan dan karyawan terminal BBM Sleko.

Dalam rilisnya Bati Tuud Koramil 01/Kota Cilacap Pelda Suwar mengatakan, skenario simulasi di gambarkan dengan adanya kebakaran dan pencurian minyak di TBBM Sleko, sehingga berdampak meluas ke tangki minyak.

Selanjutnya, tim dari TBBM Sleko langsung melakukan penanganan pertama dengan bekerjasama Aparat kewilayahan yakni Koramil dan Polsek mempertimbangkan dampak yang diakibatkan dan potensi dampak ke wilayah lain, maka kondisi ini dilaporkan ke kantor pusat sehingga menjadi keadaan darurat level 2.

"Terminal Transit Bahan Bakar Minyak (BBM)Cilacap, Pertamina Operasi Pemasaran Regional IV Cilacap melakukan simulasi penanggulangan kebakaran dan pencurian minyak guna mengukur kecepatan Organisasi Keadaan Darurat (OKD) dalam menghadapi situasi yang darurat," ujar Pelda Suwar.

Lanjutnya, dalam simulasi tersebut, tim pemadam kebakaran melakukan beberapa cara penanggulangan paparan panas dengan penyemprotan secara manual maupun menggunakan water sprinkle dan foam chamber terhadap  tangki yang terbakar maupun tangki yang berada di sekitar, agar kebakaran tidak meluas kemana-mana.

Agus

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TNI dan Polri Lakukan Pengamanan Simulasi Kebakaran dan Pencurian Minyak"

Posting Komentar