Headline

Kartu ATM Diblokir Sepihak, Puluhan Karyawan PT KDH Datangi Bank Mandiri

KARIMUN (wartamerdeka.info) -  Tidak terima dengan adanya pemblokiran kartu ATM, puluhan karyawan PT Kawasan Dinamika Harmonitama (KDH) ...

Urip Haryanto Maju Caleg Lewat Partai Berkarya

Keterangan Foto : Urip Haryanto, Caleg Nomor Urut 1 Dapil 6, Kabupaten Tegal dari Partai Berkarya
TEGAL (wartamerdeka.info) - Memperjuangkan nasib rakyat kecil nampaknya telah mendarah daging untuk Urip Haryanto atau yang kerap dipanggil UH. Aksinya yang cukup terngiang belakangan adalah Gerakan Desa Mengepung Jakarta pada tanggal 16 Juni 2012 dengan massa 55.000 orang.


Saat itu, UH memimpin Parade Nusantara yang berisikan kepala desa se-Indonesia mengusulkan UU Desa dan Alokasi Dana 10 % APBN serta Gagasan BUMDES untuk Kesejahteraan ekonomi Desa. Itulah embrio lahirnya UU No 6 Tahun 2014 Tentang Desa.

Dan sekarang, aktivis yang dijuluki Si Anak Bajang akan memperjuangkan aspirasi rakyat kecil melalui proses Pemilu. Bergabung dengan Partai Berkarya, UH maju sebagai calon legislatif (Caleg) untuk DPRD dengan nomor urut 1 di daerah pemilihan (Dapil) 6 Kabupaten Tegal.

Urip Haryanto, anak ke tiga dari tiga bersaudara pasangan Tamsir dan Warem, yang berprofesi sebagai buruh tani di desa Jembayat, Kecamatan Margasari, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Namun dengan kegigihan dan prestasinya, ia pun bisa berbuat banyak untuk rakyat. Ia merupakan Alumni Diklatsus Lemhanas RI Angkatan 2018, dikenal sangat idealis.

"Politik adalah mengabdi pada komitmen," demikian yang disampaikan Panglima UH kepada Wartawan, Rabu (18/7).

Ketua DPD Partai Berkarya Kabupaten Tegal, Agung Hidayat sangat mendukung UH untuk maju dalam pertarungan mendapatkan kursi di DPRD Kabupaten Tegal. Sebab visi dan misi partai dengan seluruh aktivitas yang dijalani UH saat ini sudah sejalan.

"Kami bersyukur akhirnya Bung UH memilih gerbong Berkarya. Bung UH adalah jago kami untuk mendulang kursi DPRD dari Dapil 6 Kabupaten Tegal," ucapnya.

Sementara itu, tanggapan positif banyak datang terkait pencalonan nya Bung UH, salah satu nya datang dari Laksamana (Purn) Tedjo Edi yang merupakan Ketua Dewan Pembina DPP Partai Berkarya. "UH akan merupakan salah satu kader potensial. Partai Berkarya akan mendulang kursi DPRD sesuai dengan target," katanya optimis.

Sementara Diryo Suparto, S.Sos, M.Si Dosen FISIP Universitas Pancasakti Tegal menyatakan bahwa sosok UH sangat dibutuhkan di Kabupaten Tegal. "Kabupaten Tegal butuh sosok seperti beliau untuk berada di DPRD sebagai fungsi legislasi," tandasnya. (Dar)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Urip Haryanto Maju Caleg Lewat Partai Berkarya"

Posting Komentar