Tahun Ini Meningkat, Pemkab Mesuji Kurban 32 Ekor Sapi

Foto: Wakil Bupati Saply saat menyerahkan hewan kurban seekor sapi kepada panitia kurban di Desa Adi Karya Mulya, Panca Jaya seusai melaksanakan sholat ied.
MESUJI (wartamerdeka.info) - Pemerintah Kabupaten Mesuji menyumbangkan sebanyak 32 ekor sapi untuk dikurbankan pada hari raya Iduladha 1439 Hijriah. Plh Kabag Kesra Pemkab Mesuji Rosidin, selaku koordinator mengatakan semua hewan kurban tersebut telah didistribusikan ke 32 desa penerima dan masing-masing mendapat alokasi seekor sapi.

Lanjutnya, hewan kurban ini diperoleh dari sumbangan seluruh organisasi perangkat daerah di Pemkab Mesuji sebagai wujud ketakwaan dan rasa syukur kepada Allah SWT. Namun, dia meminta maaf tidak semua desa mendapat sumbangan hewan kurban karena keterbatasan yang ada.

Menurutnya, jumlah hewan kurban dari Pemkab Mesuji sendiri pada tahun ini meningkat dibandingkan dengan tahun lalu yang hanya 24 ekor hewan kurban, terdiri atas 16 ekor sapi dan 8 ekor kambing.

Sedangkan untuk jumlah keseluruhan hewan kurban di Kabupaten Mesuji, dia masih belum dapat memastikan karena dipastikan masih akan terus bertambah sampai tiga hari ke depan. 

Saat ini, pihaknya masih terus mengumpulkan data jumlah hewan kurban dari seluruh desa melalui kecamatan masing-masing.

“Seluruh hewan kurban telah diserahkan kepada masing-masing desa. Saya meminta maaf tidak semua desa mendapat sumbangan hewan kurban karena keterbatasan yang ada. Semoga bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan,” ucapnya, Rabu (22/08/2018).(Muslim)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama