Anggota TNI dan Polri Bahu Membahu Bersihkan Reruntuhan Rumah Warga Pasca Gempa di Mataram


MATARAM (wartamerdeka.info) - Ratusan prajurit TNI dan anggota Polri gotong royong bahu membahu membersihkan puing-puing rumah warga di daerah Pengempel Indah dan Gontoran, Kelurahan Bertais, Kecamatan Sandubaya, Mataram, Sabtu (1/9/2018).

Menurut keterangan Sersan Dua (Serda) Suprayogi, Babinsa Kelurahan Bertais bahwa daerah Pengempel Indah dan Gontoran merupakan dua titik terparah terdampak gempa 7 dan 6,8 SR yang mengguncang pulau Lombok pekan lalu. Jumlah rumah warga di Bertais dan di lingkungan Gontoran yang mengalami kerusakan sejumlah 781 unit.

“Pelaksanaan pembersihan didukung dengan 2 unit alat berat dan 15 unit dump truck dari Pemkot Mataram. Demikian juga satgas kebersihan dinas PU Kota Mataram semuanya di terjunkan untuk percepatan penanganan pemulihan,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan Suprayogi bahwa kegiatan gotong royong transisi pemulihan di wilayah binaannya tersebut melibatkan personel dari beberapa satuan, antara lain Yonif Mekanis/516 Branjangan, anggota Polsek dan Koramil Cakra serta Polres Mataram.

“Kita disini sudah melaksanakan pembersihan selama  4 hari ini, yaitu sejak tanggal 29 Agustus 2018, kita akan terus membersihkan puing-puing sampai tuntas,”ujarnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama