Headline

Soal Laporan Ketua BPD Ke Mapolres, Ini Tanggapan Kadis PMD OKU

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Drs Ahmad Firdaus MSi OKU (wartamerdeka.info)  -   Sejumlah warga Kabupaten Ogan Komeri...

Antisipasi Wabah Malaria dan Demam Berdarah, TNI Lakukan Fogging Tempat Pengungsian di Lombok


LOMBOK (wartamerdeka.info) - Untuk mengantipasi menyebarnya penyakit wabah malaria dan demam berdarah serta berbagai jenis penyakit lainnya menjelang datangnya musim hujan, Prajurit TNI melaksanakan fogging di sekitar tempat pengungsian warga yang terkena dampak gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat, yang terjadi beberapa waktu lalu.

Satuan Kesehatan TNI dari Detasemen Kesehatan Wilayah (Denkesyah) 09.04.02 Mataram yang tergabung dalam Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Daerah Lombok Barat melaksanakan fogging disekitar pengungsian warga di Desa Balai Luwu, Kecamatan Batu Ampar, Kabupaten Lombok Barat, Sabtu (1/9/2018).

Wakil Komandan Denkesyah Mayor Ckm E. Safroni mengatakan bahwa kegiatan fogging akan dilaksanakan secara rutin untuk mengantisipasi wabah malaria dan demam berdarah serta menjaga kesehatan bagi 986 warga yang berada di tempat pengungsian.

“Kegiatan yang dilaksanakan hari ini melibatkan 19 personel gabungan dan mengerahkan empat alat fogging,” katanya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Antisipasi Wabah Malaria dan Demam Berdarah, TNI Lakukan Fogging Tempat Pengungsian di Lombok"

Posting Komentar