Headline

KN Bintang Laut Bakamla RI Tangkap Dua Kapal Vietnam Berbendera Malaysia

BATAM (wartamerdeka.info) - Kapal patroli Bakamla RI KN Bintang Laut 4801 yang dikomandani oleh Margono Eko melakukan adhoc terhadap du...

Kiprah Karang Taruna Duren Jaya Dalam Gebyar HUT ke-73 Kemerdekaan RI


BEKASI (wartamerdeka.info) - Gebyar HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia yang telah dilakukan oleh Karang Taruna Kelurahan Duren Jaya pada hari Sabtu (01/09/2018), berlangsung meriah. Selain unsur perangkat RT dan RW, juga dihadiri oleh Lurah Duren Jaya dan Camat Bekasi Timur.

Ada 3 kategori lomba yang dipertandingankan pada kegiatan perayaan HUT Kemerdekaan RI yang ke 73, yaitu Futsal U-15, Catur dan Carnaval. 

Pertandingan Futsal dipusatkan dilapangan futsal indoor, Catur dipusatkan di Aula Kelurahan Duren Jaya. Dan carnal yang dipusatkan di Jalan Prof M Yamin Duren Jaya.


Puncak acara dalam rangka HUT Kemerdekaan RI tahun ini, Karang Taruna Duren Jaya juga menggelar panggung hiburan.

“Terima kasih kepada semua warga Kelurahan Duren Jaya yang telah ikut berpartisipasi dalam Gebyar HUT RI  kali ini. Terutama kepada Ketua RT dan RW, Bapak Lurah Duren Jaya dan Bapak Camat Bekasi Timur yang telah mensupport kegiatan ini,” ungkap Wahyudin, Ketua Karang Taruna Duren Jaya dalam sambutannya.


Tahun ini, kegiatan HUT Kemerdekaan RI di tingkat Kelurahan sengaja dilakukan, dimaksudkan agar kerukunan antar warga semakin erat.

"Kegiatan perayaan HUT RI kali ini yang di motori oleh Karang Taruna sangat besar manfaatnya, bisa mempererat tali silatuhrahmi  masing-masing warga Duren Jaya. Dan yang terpenting rangkaian demi rangkaian dapat berjalan kondusif sehingga semua kegiatan di tingkat Kelurahan berjalan lancar," kata Hadi Prabowo, Lurah Duren Jaya.

Bak gayung bersambut, antusias warga Duren Jaya sangat merespon acara tersebut. Pemerintah Kecamatan Bekasi Timur pun juga memberikan dukungan baik saat persiapan maupun pada waktu kegiatan.

"Antusias warga juga meningkat, hampir semua warga ikut berpartisipasi termasuk ada yang menjadi sponsor. (Warga) tidak hanya ikut kegiatan tapi mendukung dengan sumbangsih lain,” ungkap Camat Bekasi Timur, Gutus Hermawan.

Selain menambah rasa nasionalisme, berbagai kegiatan yang digelar ini diharapkan menjadi ajang warga dari anak-anak hingga orang tua untuk menunjukkan potensinya.

Di tahun yang akan datang, Karang Taruna Duren Jaya juga berharap dapat menggelar kegiatan yang lebih baik sembari terus menjaga kekompakkan anggota.

Gutus mengatakan dengan momen HUT ke73 RI, maka kita diminta lebih giat, berkreasi, berinovasi untuk membangun. Bahkan, Gutus mengajak kepada seluruh masyarakatnya agar berpartisipasi aktif dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI. Baik dari tingkat RT, RW hingga di tingkat Kecamatan. 

Dirinya juga beharap, setiap kegiatan HUT Kemerdekaan RI bisa memupuk gotong-royong dan semangat warga dalam mengisi kemerdekaan. (Agus)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kiprah Karang Taruna Duren Jaya Dalam Gebyar HUT ke-73 Kemerdekaan RI"

Posting Komentar