MPW PP DKI Gelar Santunan Anak Yatim Di Markas Pejaten


JAKARTA (wartamerdeka.info) - Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) DKI Jakarta mengelar acara santunan anak yatim di Rumah MPW, Jalan Graha Pejaten Raya No 9, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Sebanyak 100 anak yatim dari permukiman sekitar Rumah MPW hadir dalam acara ini.

Bendahara Peduli Bantuan Lombok Fitria Octarina mengatakan, acara ini bersifat dadakan karena hanya satu hari diumumkan lewat grup whatsapp pengurus. Pada awalnya hari ini hanya untuk pembubaran panitia Peduli Bantuan Lombok.

"Mengingat tepat 10 Muharram, maka ide santunan spontan muncul. Biar kumpul ada manfaatnya sambil menyisihkan rejeki untuk anak anak yatim. Alhamdulilah terkumpul uang sekitar Rp 20 Juta," ujarnya.

Ketua Panitia Bantuan Lombok Boy Indra Tanjung menambahkan, bahwa inilah wujud nyata kepedulian dari Pemuda Pancasila terhadap sesama yang lebih membutuhkan. Sebab dalam Pancasila pun tersirat untuk bisa saling tolong menolong.
"Adik-adik jangan takut jika ketemu anak PP yang menggunakan baju loreng oranye. Karena PP bukan orang jahat dan galak," tuturnya.


Sebagai penutup acara, doa dipimpin oleh Hariman Siregar Kabid Organisasi dan Keanggotaan MPW PP DKI.

Para yatim diberikan bingkisan alat sekolah dan juga sedikit bantuan dana pendidikan. Bukan hanya 100 yatim yang mendapatkannya, pengurus MPW PP DKI juga akan menyebar 49 paket bantuan untuk yatim ke beberapa wilayah. (Badar)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama