Mutasi Kepala Sekolah, Jangan Anggap Diasingkan


CILACAP (wartamerdeka.info) - Mutasi Kepala Sekolah di Korwil Pendidikan Kecamatan Karangpucung Kabupaten Cilacap ditandai dengan pelaksanaan sertijab di gedung Sanggar Bhakti Pramuka, Rabu (5/9/2018).

Pada kegiatan tersebut, sebanyak sembilan Kepala Sekolah Dasar di mutasi. Drs. Darsito, MM Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Karangpucung dalam sambutannya mengatakan, mutasi adalah hal yang biasa pada kedinasan dan merupakan bagian dari prosedur. 

"Mutasi promosi ini sudah biasa dan ini juga merupakan salah satu tujuan organisasi," jelasnya.

Dikatakannya, kepada para kepala sekolah dan semua pihak untuk tidak mempunyai persepsi negatif. "Bagi kepala sekolah yang ditempatkan dilokasi yang menurutnya tidak pas, jangan di anggap di asingkan," jelas Darsito.

Drs. Darsito, MM. Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Karangpucung
Diharapkan juga nantinya kepala sekolah dapat cepat menyesuaikan diri dengan guru - guru yang ada dan segera beradaptasi dengan masyarakat.

Selain sembilan Kepala Sekolah yang dimutasi, pada acara sertijab juga dilakukan pengangkatan Kepala Sekolah baru. Sebanyak enam Kepala Sekolah baru ditempatkan untuk mengisi kekosongan posisi Kepala Sekolah Dasar di Korwil Pendidikan Kecamatan Karangpucung.

Diantarannya Masirin, S.Pd menjadi Kepala SD Negeri Bengbulang 03,  Muh. Zaeni, S.Pd sebagai Kepala SD Negeri Pamulihan 04, Sunyoto, S.Pd untuk Kepala SD Negeri Ciruyung 01, Nanik Marsiyah, S.Pd Kepala SD Negeri Ciporos 04, Supriyanto, S.Pd Kepala SD Negeri Sindangbarang 03 dan yang terakhir Amat Sugiono, S.Pd ditempatkan di SD Negeri Ciporos 07. (agus)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama