Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Petobo Palu Selatan


PALU (wartamerdeka.info) - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. bersama Kepala BNPB Willem Rampangilei dan Mensos RI Agus Gumiwang Kartasasmita tinjau lokasi gempa di Petobo Palu Selatan, Provinsi Sulawesi Tengah, Minggu (30/9/2018).

Pada saat peninjauan, Made salah seorang warga setempat menceritakan kejadian gempa pada Jumat (28/9/2018), kepada Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. 

“Goncangan gempa yang kuat dan dasyat disertai dengan tanah retak serta bergelombang mengakibatkan bangunan rusak berat,” ucapnya.

Usai meninjau ke lapangan, dihadapan awak media Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyampaikan disini akan segera didirikan tenda sebagai Posko pengamanan dan mendatangkan alat berat untuk mengangkat puing-puing guna evakuasi korban.

“Dengan melihat kondisi kerusakan yang masif dan cukup parah maka diperlukan penambahan personel TNI. Saat ini prajurit TNI yang sudah ada di lapangan sebanyak 850 personel medis serta pasukan dari Yonif 711/Raksatama dan Yonif 714/Sintuwu Maroso. Besok pagi diperkirakan tiga Batalyon dari Divif 3 Kostrad sudah tiba disini,” jelas Panglima TNI. (R)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama