Kapolres Nias Prakarsai Deklarasi Pemilu Damai


GUNUNGSITOLI (wartamerdeka.info) -
Kapolres Nias dan jajaran Polres Nias menggelar kegiatan Deklarasi Bersama Pemilu Damai bertempat di Lapangan Merdeka Gunungsitoli Kota Gunungsitoli, Sabtu (29/09/2018) pukul 9:30 s/d 12:00 Wib.

Kegiatan Deklarasi Bersama ini dilaksanakan dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, tertib, aman dan damai dalam Pelaksanaan PILPRES dan PILEG di wilayah hukum Polres Nias yang mencakup Kota Gunungsitoli, Kabupaten Nias, Kabupaten Nias Barat dan Kabupaten Nias Utara.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Forkompimda, para Ketua KPUD, para Ketua Bawaslu, FKUB, Waka Polres Nias Kompol Elizama Zalukhu, Pejabat Utama Polres Nias, para Kapolsek, Tim Sukses Capres dan Cawapres Tahun 2019, Ketua Partai peserta Pemilu 2019, Tokoh Agama, Ormas, Wartawan Media Cetak/ Online dan Elektronik, Marching Band SMU Negeri 1 Gunungsitoli serta undangan yang berjumlah sekitar 400 orang.

Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan, S.IK, MH 
Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan, S.IK, MH dalam kesempatan itu mengatakan, acara tersebut diselenggarakan dengan tujuan untuk menyelenggarakan Pemilu tahun 2019 yang berintegritas dan damai di wilayah Hukum Polres Nias.

"Ini merupakan hasil kesepakatan dan koordinasi dengan Forkopimda, KPUD, Bawaslu dan seluruh Partai Politik di Wilayah Hukum Polres Nias," katanya.


Hal ini membuktikan adanya kesatuan semangat untuk secara bersama mewujudkan pelaksanaan Pemilu 2019 yang damai, langsung, umum, bebas, Rahasia, Jujur dan Adil.

"Kegiatan ini juga bertujuan agar Partai Politik peserta pemilu 2019 Wilayah Hukum Polres Nias  semangat dalam mewujudkan kampanye pemilu damai, aman dan tertib yang dituangkan dalam naskah ikrar bersama," jelas Kapolres.

Pada kegiatan tersebut Kapolres juga memprakarsai pengumpulan sumbangan spontanitas untuk korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. Untuk seterusnya diserahkan kepada pihak yang berwenang untuk menyalurkannya kepada korban bencana. (Ones)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama