Wabup Cory S Sebayang Hadiri Wisuda Lulusan Akbid Pemkab Karo


KARO (wartamerdeka.info) - Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang menghadiri acara wisuda Ahli Madya Kebidanan Akbid Pemkab Karo Angkatan XVII yang diselenggarakan di Sibayak Hotel, Berastagi, Rabu (19/09/2018).

Direktur Akademi Kebidanan (Akbid) Pemkab Karo Siang br Tarigan, S.Pd, S.Kep, M.Kes menjelaskan,  Ahli Madya Kebidanan yang diwisuda berjumlah 41 orang, dengan IP tertinggi peringkat I diraih oleh Bethesda Fatria Sidabutar dengan IP 3,57 (cumlaude), selanjutnya Peringkat II diraih oleh Basaria Elisabeth Simaremare dengan IP 3,56 (cumlaude) dan Peringkat III diraih oleh Mutiaranta br Ginting dengan IP 3,50 (sangat memuaskan).

Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang dalam sambutannya mengatakan, prioritas utama pembangunan kesehatan dalam pencapaian MDGs (Milenium Development Goals) yakni untuk menurunkan angka kematian ibu dan angka kematian bayi.

"Para bidan sebagai ujung tombak pelayanan kesehatan harus serius memberi perhatian terhadap pencapaian tujuan MDGs,"  ungkap Wakil Bupati Karo.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang juga mengatakan kepada para lulusan akademi kebidanan agar menimba ilmu lagi sehingga mampu memberikan pelayanan yang berkualiatas khususnya dalam menurunkan angka kematian ibu dan bayi.

"Selamat atas wisuda ahli madya kebidanan, selamat bertugas di msyarakat dan jadilah pioneer dalam membangun kesehatan menuju program Indonesia sehat untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat khususnya di Tanah Karo Simalem ini," ucap Wakil Bupati Karo.

Hadir dalam kesempatan tersebut Asisten II Jernih Tarigan, SH, Kadis PPPA dr. Hartawaty, Sekretaris DPRD Petrus Ginting, Sekretaris Dinas Kesehatan, Kajur Kesehatan Lingkungan Poltekes Medan, Kabag Humas Protokol Drs. Djoko Sujarwanto, Ikatan Bidan Indonesia, rohaniwaan dan para orang tua/keluarga wisudawati. (Flaia)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama