346 Personel TNI-Polri Sterilkan Bandara Mutiara Sis Al-Jufri Palu


PALU (wartamerdeka.info) - Sebanyak 346 personel TNI-Polri berhasil  mensterilkan  Bandara Mutiara Sis Al-Jufri dari  kerumunan para pengungsi yang  ingin  keluar dari kota Palu,  pasca  bencana  gempa bumi dan tsunami berkekuatan 7,7 skala richter yang telah mengguncang Kota Palu dan Kabupaten Donggala,  Sulawesi   Tengahpada tanggal 28 September 2018.

Sebanyak 346 personel TNI-Polri  yang mengamankan Bandara Mutiara Sis Al-Jufri Palu, Selasa (2/10/2018) berasal dari tiga satuan yaitu 100 personel Batalyon  Infanteri Raider 700/Wira Yudha Cakti, 146 personel Paskhas dan 100 personel Kepolisian.

Bandara Mutiara Sis Al-Jufri Palu,saat ini sudah kembali normal untuk digunakan sebagai tempat pendaratan dan penerbangan pesawat sipil dan militer, yang digunakan untuk membawa bantuan berupa makanan dan obat-obatan bagi warga korban bencana gempa bumi dan tsunami di Kota Palu dan Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah.

Saat ini, Bandara Mutiara Sis Al-Jufri Palu diprioritaskan untuk digunakan oleh pesawat militer membawa para korban luka akibat gempa bumi dan tsunami, yang hendak melakukan pengobatan dan perawatan di luar kota Palu.

Para pengungsi yang sebelumnya memadati Bandara Mutiara Sis Al-Jufri Palu telah di fasilitasi oleh pemerintah untuk menggunakan transportasi laut.TNI telah menyiapkan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Makassar 590 untuk membantu para pengungsi meninggalkan Kota Palu menuju ke Makassar, Sulawesi Selatan.

Selain menggunakan KRI dalam mengangkut pengungsi, pemerintah juga telah menyediakan Kapal Pelni untuk membantu masyarakat korban gempa bumi dan tsunami yang hendak keluar Kota Palu. (R)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama