Headline

Warga Cianjur Tumpah Ruah Di Alun-Alun Rayakan Penangkapan Bupati Oleh KPK

CIANJUR (wartamerdeka.info) - Ada peristiwa unik di Cianjur,  Jum’at (14/12/2018). Dua hari setelah operasi tangkap tangan (OTT) KPK ter...

AKMI Baturaja OKU Akan Ditingkatkan Menjadi Universitas


OKU (wartamerdeka.info) - Akademi Manajemen dan Informatika (AKMI) Baturaja OKU, berencana di  tahun mendatang akan menjadi Unversitas.

Kabar baik tersebut disampaikan oleh Ketua Yayasan AKMI Putu Putra Yasa, pada Senin (22/10/2018) saat menghadiri upacara bendera dan sekaligus menjadi Inspektur upacara di Sekolah Menengah Atas Kader Pembangunan Baturaja.

Dikatakan Putu, sebagai alumni tahun 1996 SMA Kader. Dirinya terus ingat ke asal sekolahnya tersebut, terutama saat pulang ke kampung halaman Baturaja.

Meski dirinya kini telah sukses mendirikan sekolah di kota Yogyakarta, namun tetap teringat dimasa SMA nya dulu yang pernah menjadi siswa terbaik di kala itu.

“Ya, memang rencananya kampus AKMI akan kita tingkatkan menjadi Universitas."
Untuk syarat – syarat dari Kopertis sudah terpenuhi, tinggal lagi menyiapkan fasilitas dan kebutuhan untuk kampus termasuk tenaga pengajar  dosen dan fasilitas lainnya. Jelas Putu.

Saat ini lanjut Putu, sudah ada 4000 lebih sekolah tinggi, tentunya itu sangat  banyak sekali. Beda dengan Negara lain, seperti di Cina itu hanya ada sekitar 2000 sekolah tinggi. 

Untuk itulah rencananya pemerintah akan menggabungkan beberapa sekolah tinggi dengan istilah Merger sekolah, yang tadinya misalkan empat sekolah tinggi di satukan, atau ada semacam pusat sekolahnya.

“Contohnya sekolah tinggi BSI kini telah menjadi Unversitas, sama halnya AKMI nantinya, akan digabungkan dengan Universitas yang ada di Yogyakarta dan Jakarta, sehingga sarjananya nanti berijazahkan keluaran Unversitas,”jelasnya.

Untuk AKMI Baturaja ini, sambungnya, ada jurusan S1 tehnik manajemen dan tehnik informatikanya, namun tetap ada untuk tingkat D3 nya.

Jadi calon mahasiswa bisa memilih masuk D3 atau langsung S1, dan selanjutnya juga bagi yang telah Diploma 3 bisa menyambung menjadi sarjana Sikom atau S1.

“AKMI yang pertama dibangun ini, berangsur - angsur diminati calon mahasiswa, dari awal berdiri sekitar 500 mahasiswa , kini telah mencapai lebih kurang 1500 mahasiswa, dan ini termasuk salah satu upaya untuk menjadikan AKMI meningkat dari Akademi menjadi Unversitas," pungkasnya. (maret)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "AKMI Baturaja OKU Akan Ditingkatkan Menjadi Universitas"

Posting Komentar