Headline

Ungguli Caleg Golkar Lain di Dapil 3, Emir Baramuli Punya Kans Besar Ke Senayan

TORAJA UTARA (wartamerdeka.info) - Calon Legislator DPR-RI Dapil Sulsel 3 Partai Golkar, H. Emir Baramuli MBA, tampaknya berpeluang besar...

Atasi Banjir, Kepsek Baru Menggagas Tinggikan Halaman Sekolah


CILACAP (wartamerdeka.info) - Untuk mengatasi banjir yang sering terjadi pada halaman sekolah, Kepala Sekolah yang baru pindah dan menjabat kurang dari 3 bulan menggagas untuk meninggikan halaman sekolah.

Gagasan tersebut keluar dari Endong Darsupi, S.Pd kepala sekolah SD Negeri Rejodadi 01 kecamatan Cimanggu yang sebelumnya menjadi Kepala Sekolah di SD Negeri lain yang juga di Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Cilacap. "Ya, untuk mengatasi banjir yang masuk ke halaman sekolah, yang bahkan sesekali masuk ke ruang kelas pada musim hujan, saya menggagas untuk meninggikan halaman sekolah," ujarnya ketika ditemui di kantornya, Senin (29/10/2018).

Endong Darsupi mengaku, gagasan tersebut bukan hanya dari dirinya, melainkan juga dari semua warga sekolah. "Para guru yang ada di sekolah ini juga ikut memberikan dukungan," tambahnya.

Setelah itu, gagasan yang sudah dalam bentuk perencanaan disampaikan kepada komite sekolah."Kemudian kami menyampaikan ide-ide kami kepada komite SD Negeri Rejodadi 01," jelas Endong.

Melalui musyawarah antara komite dan wali murid, terjadi kesepakatan untuk pembiayaan pengurugan halaman sekolah dibebankan kepada wali murid. "Hasil dari rapat komite dan wali murid, untuk pembiayaan ditanggung bersama oleh wali murid, wali murid memberikan sumbangan Rp. 300.000 hanya untuk pembiayaan pengurugan saja," ungkap Endong.

Diketahui, halaman sekolah dasar yang mempunyai 154 siswa ini di tinggikan sampai dengan 85 cm dengan menyesuaikan tinggi jalan raya yang ada didepan sekolah.(gus)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Atasi Banjir, Kepsek Baru Menggagas Tinggikan Halaman Sekolah"

Posting Komentar