Headline

Soal Laporan Ketua BPD Ke Mapolres, Ini Tanggapan Kadis PMD OKU

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Drs Ahmad Firdaus MSi OKU (wartamerdeka.info)  -   Sejumlah warga Kabupaten Ogan Komeri...

Di Tengah Musibah, Ada Upaya Pencurian Uang ATM Di Palu, Tapi Berhasil Digagalkan Polri

Kadivhumas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto 
JAKARTA (wartamerdeka.info) - Di tengah musibah bencana yang terjadi di Palu, ternyata ada saja yang mencoba memanfaatkan dengan tindakan kriminal, seperti penjarahan atau pencurian.   

Kadivhumas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto mengungkapkan, polisi berhasil menggagalkan setidaknya lima upaya pencurian uang dari mesin anjungan tunai mandiri (ATM) di Kota Palu, Sulawesi Tengah selama pasca bencana gempa dan tsunami yang menimpa daerah tersebut.

"Dari percobaan pengambilan uang secara paksa dari ATM di Kota Palu, seluruhnya dapat digagalkan polisi," kata Irjen Setyo saat dihubungi di Jakarta, Senin (1/10).

Upaya pembobolan mesin ATM itu terjadi di empat tempat yang berbeda yaitu dua mesin ATM di Jalan Touwa, mesin ATM di Jalan S Parman, mesin ATM di Universitas Islam Al Khaerat dan mesin ATM di SPBU Jalan Diponegoro.

Setyo mengatakan, saat upaya penjarahan ATM di Jalan S Parman, pelaku bisa dibekuk polisi. Sedangkan penjarah tiga mesin ATM lainnya melarikan diri.
Dalam kasus upaya pencurian uang dari mesin ATM, jumlah tersangka yang diamankan ada empat orang yaitu Azwan (30), R (17), Zulkarnaen (25), dan Faisal (36).

"Saat ini keempatnya ditahan di Polda Sulawesi Tengah," katanya.

Adapun target pembobolan pusat mesin ATM adalah mesin ATM Bank Mandiri, BCA, BRI dan Danamon.

"Untuk mencegah peristiwa serupa, sejumlah personel polisi disiagakan," katanya.(an)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Di Tengah Musibah, Ada Upaya Pencurian Uang ATM Di Palu, Tapi Berhasil Digagalkan Polri"

Posting Komentar