Headline

Presiden Jokowi: Tingkatkan Kerja Sama Maritim

SINGAPURA (wartamerdeka.info) -  Kerja sama maritim harus ditingkatkan untuk memastikan terwujudnya keamanan maritim, sehingga dapat memp...

Dinas Menghimbau Wali Siswa SMP Negeri 2 Karangpucung Matikan TV Pada Jam Belajar

Wiyanto, S.Pd MM pengawas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Cilacap

CILACAP (wartamerdeka.info) - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Cilacap melalui pengawas Sekolah Menengah Pertama (SMP) menghimbau wali siswa untuk mematikan TV pada jam belajar. Himbauan tersebut disampaikan pada acara Penyampaian Program Sekolah SMP Negeri 2 Karangpucung, Sabtu (20/10/2018).

Wiyanto, S.Pd MM pengawas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Cilacap untuk SMP Negeri 2 Karangpucung mengatakan, wali siswa harus ikut peduli dalam mendidik anak. Salah satu kepeduliannya adalah mematikan TV pada jam belajar.

"Mari kita menggunakan anjuran, untuk jam 19.00 WIB sampai dengan 21.00 WIB orang tua tidak boleh menyetel TV. TVnya harus dimatikan, konsentrasi untuk membimbing dan menasehati anak," kata Wiyanto.

Ia juga meminta kesanggupan kepada semua wali siswa yang hadir pada acara tersebut. "Sanggup ibu-ibu? Sanggup bapak - bapak?," tanya Wiyanto kepada wali siswa.

Selain itu, Wiyanto juga mengajak wali siswa untuk membimbing anak-anaknya untuk tidak bermain telepon genggam pada jam belajar. "Selain TV, penggunaan telepon genggam atau HP harus dibayasi dan dipantau oleh orang tua," jelasnya.

Iya menambahkan, wali siswa jangan terlalu percaya sepenuhnya kepada pihak sekolah. Karena keberadaan siswa di sekolah waktunya relatif singkat. "Padahal di sekolah hanya 7 jam atau 8 jam, dan sisanya selama 16 jam itu ada di rumah bersama bapak dan ibu semuanya," jelas Wiyanto.

Jika itu dilakukan, menurut Wiyanto, hal tersebut merupakan wujud kecintaan dan rasa kasih sayang orang tua kepada anak-anaknya. "Mulai sekarang mari kita lebih perduli pada anak-anak kita, temani anak-anak kita dan bimbing mereka dalam belajar," ajaknya kepada orang tua siswa.

Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Karangpucung Sulastyo Barnabas, S.Pd M.Pd

Sementara itu Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Karangpucung Sulastyo Barnabas, S.Pd M.Pd ditemui setelah selesai acara tersebut mengatakan, akan terus mendorong siswa agar lebih giat dalam belajar.

"Kami pihak sekolah akan terus mendorong dan juga memberikan stimulus kepada siswa agar mereka lebih giat dalam belajar. Baik di sekolah ataupun ketika mereka belajar di rumah masing-masing. Dan kami akan melanjutkan dan melaksanakan himbauan pengawas kepada wali siswa," jelasnya.(gus)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dinas Menghimbau Wali Siswa SMP Negeri 2 Karangpucung Matikan TV Pada Jam Belajar"

Posting Komentar